DIGITAL MARKETING PEMBUATAN OPAK DAN RENGGINANG USAHA RUMAHAN

Authors

  • Rudi Gunawan STMIK Triguna Dharma
  • mukhlis ramadhan STMIK Triguna Dharma
  • faisal taufik STMIK Triguna Dharma
  • masyuni hutasuhut STMIK Triguna Dharma
  • hafizah hafizah STMIK Triguna Dharma

DOI:

https://doi.org/10.53513/abdi.v3i2.8630

Abstract

Opak dan Rengginang merupakan salah satu makanan tradisional yang terbuat dari Ubi kayu untuk bahan pembutan opak dan Ketan putih untuk bahan pembuatan rengginang yang di keringkan atau di jemur di di bawah sinar matahari.Opak dan Renggiang dalam penyajiannya dilakukan dengan proses penggorengan terlebih dahulu lalu baru bisa di konsumsi .Penelitian ini di lakukan di alamat Tanjung Morawa jln pendidikan Dalu XB Gang kasturi yang bertujuan untuk mengetahui proses pembuatan opak dan rengginang dan juga hasil dari proses pembuatan tersebut akan kami bantu mempromosikan dengan cara Digital Marketing pembuatan opak dan rengginang usaha ruman tersebut.Agar usaha yang dimiliki ibu Tiana ini bisa di kenal oleh orang banyak dan bisa sukses kedepannya itulah harapan kami untuk membantu usaha ibu Tiana ini.bentuk bantuan yang kami lakukan yaitu di bidang Digital Marketing ini dengan membuatkan video iklan yang akan kami uplod di sosial media seperti di Youtube,Facebook,Whatsapp dan sosial media lainnya.Begitulah bentuk dan tujuan penelitian yang kami lakukan.Kata kunci: Ubi Kayu, Opak, Ketan, Rengginang.

Author Biographies

Rudi Gunawan, STMIK Triguna Dharma

Sistem Informasi

mukhlis ramadhan, STMIK Triguna Dharma

Sistem Informasi

faisal taufik, STMIK Triguna Dharma

Sistem Informasi

masyuni hutasuhut, STMIK Triguna Dharma

Sistem Informasi

hafizah hafizah, STMIK Triguna Dharma

Sistem Informasi

References

BPS Karawang. (2014). Karawang Dalam Angka 2014 Karawang In Figures 2014 (Issue September). BPS Kabupaten Karawang.

Gilang Ariefian Gutama. (2007). Pengaruh Word Of Mouth Dan Citra Perusahaan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Warung Nasi Bancakan Di Bandung. November, 1–20.

Gunawan, R., Pk, A., & Margana. (2013). Perancangan Destination Branding Desa Poncokusumo , Malang. Jurnal Dkv Adiwarna, 1(2), 1–10.

Halizah, A. N. (2020). Strategi Pengembangan Produk Unggulan Kerupuk Pulo Sebagai Potensi

Peningkatan Umkm / Ekonomi Di Kelurahan Bangkle, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Kumpulan Artikel Kkn Bmc Unnes 2020.

Hapsoro, B., Palupiningdyah, B., & Slamet, A. (N.D.). Peran Digital Marketing Sebagai Upaya Peningkatan Omset. Jurnal Pengabdian Masyarakat, 23(2), 117–120. Https://Doi.Org/Http://Dx.Doi.Org/10.15294/Abdimas.V23i2.17880

Haryantini, & Agra Sadya. (2019). Sistem Informasi Pemasaran. Unpam Press. Irawan & Affan. (2020). Pendampingan Branding Dan Packaging Umkm Ikatan Pengusaha

Downloads

Published

2023-07-22