Sistem Pendukung Keputusan Untuk Rekrutmen Android Developer Pada CV. KHz Technology Menggunakan Metode Preference Selection Index

SANIMAN SANIMAN, Guntur Syahputra, nurcahyo budi nugroho, Imanuel Zega

Abstract


CV. KHz Technology merupakan sebuah perusahaan yang mengelola jasa pembuatan website atau aplikasi mobile untuk kepentingan suatu perusahaan, instansi, atau lembaga-lembaga swasta lainnya. CV. KHz selama ini mengalami permasalahan dalam perekrutan calon karyawan baru khususnya bidang android developer.

Dari permasalahan yang terjadi, dengan menggunakan Sistem Pendukung Keputusan akan dapat membantu dalam penyelesaian masalah yang terjadi dengan menggunakan metode Preference Selection Index yang akurat dan tepat sasaran dalam perekrutan karyawan android developer. Dalam menentukan bobot kriteria dengan metode Preference Selection Index hanya dengan memanfaatkan informasi yang diberikan dalam matriks keputusan, yaitu menggunakan pendekatan obyektif.

Hasil dari penelitian ini, sebuah aplikasi berbasis dekstop yang dapat mengimplementasikan metode Preference Selection Index untuk menghasilkan keputusan yang akurat dan tepat sesuai dengan kebutuhan CV. KHz Technology.


Full Text:

PDF

References


M. S. Hartoko and S. E. Mm, “Rekrutmen Calon Karyawan Tetap ( Studi Kasus Politeknik LP3I Jakarta Kampus Pasar Minggu ),” vol. 4, no. 2, pp. 122–127, 2016.

H. Susanto, “Penerapan Metode Additive Ratio Assessment ( Aras ) Dalam Pendukung Keputusan Pemilihan Susu Gym,” Maj. Ilm. INTI, vol. 13, pp. 1–5, 2018.

Didie Nanda Pribadi, “Sistem Pendukung Keputusan Pemberian Reward kepada Karyawan Menggunakan Metode Perbadingan Eksponensial,” pp. 615–622, 2019.




DOI: https://doi.org/10.53513/jsk.v4i1.2627

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.



JURNAL TEKNOLOGI SISTEM INFORMASI DAN SISTEM KOMPUTER TGD [ J-SISKO TECH]

Creative Commons License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

 

PUSAT RISET DAN PENGABDIAN MASYARAKAT

STMIK TRIGUNA DHARMA

Jl. Pintu Air I/Jend. AH Nasution No. 73, Medan Johor
Sumatera Utara - Indonesia.

Phone: 061-8224051
Fax: 0618224051
Email: [email protected]