E-Recruitment Videographer Pada GLSK Creative Video Project Menggunakan Metode Additive Ratio Assessment (ARAS)

Authors

  • Giovanny Istiqlal Siregar STMIK Triguna Dharma
  • Tugiono T STMIK Triguna Dharma
  • Ahmad Calam STMIK Triguna Dharma

DOI:

https://doi.org/10.53513/jct.v1i3.380

Abstract

Berkembangnya dunia digital saat ini mempengaruhi cara berfikir seseorang dalam mendokumentasikan momen penting mereka. Hal ini tentu mempengaruhi perkembangan videografi yang merupakan salah satu elemen penting yang selalu digunakan pada media sosial sehari-hari. Perusahaan yang bergerak dibidang jasa dokumentasi tentu harus mengikuti perkembangan zaman dengan terus mengembangkan hasil kerja dan tenaga kerja mereka. Namun masalah yang terjadi saat ini pada GLSK Creative Video Project yang merupakan salah satu perusahaan jasa dokumentasi yang ada di kota Medan yaitu sulitnya mencari serta menyeleksi videografer yang berkualitas dan memenuhi standart perusahaan.Maka dari itu sebuah sistem pendukung keputusan berbasis web  yang mengimplementasikan metode Additive Ratio Assesment (ARAS) dirancang untuk membantu menyelesaikan masalah terkait perekrutan videografer pada perusahaan tersebut.   Hasil dari penelitian ini yaitu sistem pendukung keputusan berbasis web yang dapat menghasilkan output untuk membantu perusahaan dalam menyeleksi videografer yang akan direkrut sesuai dengan kriteria perusahaan tersebut, yang mana hal ini lebih efisien dibandingkan dengan cara manual. 

References

Anas, “SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENILAIAN DESA TERBAIK MENGGUNAKAN METODE ADDITIVE RATIO ASSESSMENT (ARAS),†vol. 4, no. 1, 2019.

E. Ndruru, “PEMANFAATAN SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN DALAM SELEKSI PKW TERBAIK DENGAN METODE ARAS PADA LPK2-PASCOM MEDAN,†vol. I, no. 2, pp. 26–34, 2019.

A. Busyaeri, T. Udin, and A. Zaenuddin, “PENGARUH PENGGUNAAN VIDEO PEMBELAJARAN TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR MAPEL IPA DI MIN KROYA CIREBON,†vol. 3, no. 20, pp. 116–137, 2016.

Sriani and R. A. Putri, “ANALISA SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN MENGGUNAKAN METODE TOPSIS UNTUK SISTEM PENERIMAAN PEGAWAI PADA SMA AL WASHLIYAH TANJUNG MORAWA,†J. Ilmu Komput. dan Inform., vol. 02, no. April, pp. 40–46, 2018.

E. Ndruru and E. N. Purba, “PENERAPAN METODE ARAS DALAM PEMILIHAN LOKASI OBJEK WISATA YANG TERBAIK PADA KABUPATEN NIAS SELATAN,†vol. 3, no. 2, pp. 151–159, 2019.

A. S. Nadeak, “Penerapan Metode ARAS ( Additive Ratio Assessment ) Dalam Penilaian Guru Terbaik,†Semin. Nas. Teknol. Komput. Sains SAINTEKS 2019 ISBN, pp. 571–578, 2019.

Downloads

Additional Files

Published

2021-11-30

URN