Pembuatan Informasi Pemesanan Minuman Pada Analisis Cafe Berbasis Dekstop

Iskandar Zulkarnain, Muhammad Dahria, Muhammad Syahril, Kamil Erwansyah, Rudi Gunawan

Abstract


Tujuan dari pengabdian ini adalah mengembangkan dan merancang sistem informasi pemesanan minuman di Analis Cafe. Saat ini, proses pengolahan data di tempat ini dilakukan secara manual. Oleh karena itu, tujuan utama pengabdian ini adalah untuk mempermudah pekerjaan dan meningkatkan efektivitas serta efisiensi melalui implementasi sistem informasi yang lebih terstruktur. Dalam rangka mengatasi proses pekerjaan manual yang ada, telah dibuat sebuah sistem informasi pemesanan minuman berbasis desktop yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan di Analis Cafe. Hasil dari penggunaan sistem ini menunjukkan bahwa cafe tersebut dapat mencapai tingkat pekerjaan dan pengolahan data yang lebih baik berkat penerapan sistem informasi komputerisasi ini.

Full Text:

PDF

References


Abdul Kadir. 2018. “Peranan Brainware Dalam Sistem Informasi Manajemen Jurnal Ekonomi Dan Manajemen Sistem Informasi.” Sistem Informasi 1(September): 60–69.

Andharsaputri, Resti Lia. 2021. “Rancang Bangun Sistem Informasi Pengadaan Barang Dan Jasa Berbasis Dekstop.” Jurnal Ilmiah Teknologi Informasi Asia 15(1): 1.

Mahdiana, Deni. 2011. “No TitleRini Asmara, S.Kom, M.Kom.” Konsep Sistem Informasi 3: 1–14.

Saputri, Zia Rizki, Anzani Nur Oktavia, Lis Saumi Ramdhani, and Acep Suherman. 2019. “Rancang Bangun Sistem Informasi Pemesanan Makanan Berbasis Web Pada Cafe Surabiku.” Jurnal Teknologi dan Informasi 9(1): 66–77.

Septiandito Saputra, Alwan. 2021. “Pengaruh Teknologi Informasi Pada Koperasi Di Era Industri 4.0.” Transekonomika: Akuntansi, Bisnis dan Keuangan 1(5): 505–10.

Syahputra, Abdul Karim, and Edi Kurniawan. 2018. “Perancangan Aplikasi Pemesanan Dan Pembayaran Berbasis Desktop Pada Percetakan UD. Azka Gemilang Menggunakan Metode Prototype.” Seminar Nasional Royal (SENAR) 9986(September): 105–10.




DOI: https://doi.org/10.53513/abdi.v4i1.9611

Refbacks

  • There are currently no refbacks.