Pelatihan Web Programming Di SMK Negeri 1 Kutalimbaru

Rico Imanta Ginting, Yopi Hendro Syahputra, Zulfian Azmi, Darjat Saripurna, Dudi Rahmadiansyah

Abstract


Pada era teknologi seperti sekarang ini, kedudukan website akan semakin penting di dalam bidang teknologi informasi kedepan. Karena dengan adannya internet sebagai jaringannya, akan dapat dengan mudah mendapatkan informasi yang sangat dibutuhkan. Dan website berupa aplikasi, butuh membeli sebuah hosting dan domain, lalu aplikasi akan bisa dibuka dimana saja. Dan tidak membutuhkan persiapan sebuah server sendiri. Dari segi keperluan bisnis, sudah banyak website komersial yang bermunculan. Dengan pemanfaatan website, penyebaran informasi bisa semakin luas, seperti antar kota, provinsi bahkan antar negara. Jadi penggunaan website sangat membantu dalam menyebarkan informasi. Untuk menunjang hal tersebut maka perlu melakukan suatu kegiatan berupa pelatihan web programming. Pelatihan web programming ini merupakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di SMK Negeri 1 Kutalimbaru yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi siswa/i di SMK Negeri 1 Kutalimbaru.


Full Text:

PDF

References


I. Rahmat, “Manajemen Sumber Daya Manusia Islam: Sejarah, Nilai Dan Benturan,” J. Ilm. Syi’ar, vol. 18, no. 1, p. 23, 2018, doi: 10.29300/syr.v18i1.1568.

M. Pratiwi, T. Septia, R. Wahyu, R. Yusri, and lucky heriyanti Jufri, “Basis Data My-SQL,” Arif Basofi, S.Kom. MT. Tek. Inform. PENS Makal., pp. 1–19, 2020.

T. Suryana, “Membuat DataBase,” Database, pp. 1–10, 2021.

Nugroho, Nurcahyo Budi., Zulfian Azmi dan Saiful Nur Arif., 2016. Aplikasi Keamanan Email Menggunakan Algoritma Rc4. Jurnal Issn : 1978-

Ishak, I., Santoso, I., Azmi, Z., Syahputra, Y. H., & Rahmadiansyah, D. 2022. Pelatihan Pembuatan dan Keamanan Email Bagi Remaja Masjid.

Sunaryo, Soenarto,2006. Pemanfaatan Teknologi Komunikasi dan informasiuntuk mengembangkan Sumber belajar bidang penyuluhan pertanian.

MG. Catur Yuantari, Arif Kurniadi, Ngatindriatun. 2016. Pemanfaatan Teknologi Informasi Untuk Meningkatkan Pemasaran Hasil Pertanian Di Desa Curut Kecamatan Penawangan Kabupaten Grobogan Jawa Tengah. Techno.Com, Vol. 15, No. 1, Februari 2016: 43-47




DOI: https://doi.org/10.53513/abdi.v4i1.9585

Refbacks

  • There are currently no refbacks.