Pelatihan Digital Marketing Pemilihan Kost Menggunakan Aplikasi Mamikos Berbasis Mobile

Saiful Nur Arif, Iskandar Zulkarnain, Muhammad Syahril, Ismawardi Santoso, Purwadi Purwadi, Ahmad Aldi Syahputra

Abstract


Salah satu bisnis persewaan tempat tinggal yang kini semakin banyak berkembang dan diminati oleh para investor terutama di daerah sekitar kampus, sekolah dan perkantoran adalah persewaan kost-kostan. Metode yang dilakukan dalam pengabdian ini adalah melakukan pelatihan digital marketing pemilihan kost menggunakan   aplikasi “mamikos” berbasis mobile. Tujuan kegiatan pengabdian ini untuk merancang dan membangun aplikasi “Mamikos” berbasis mobile sehingga mempermudah bagi pemilik kost dalam mengelola data agar dapat mendukung ketersediaan dan kecepatan akses berupa informasi tentang fasilitas kost, keamanan, jarak tempuh, harga kost dan lainnya. Para calon penyewa rumah kost lebih cepat dalam mengakses informasi yang diinginkan. Calon penyewa kost akan menghabiskan banyak biaya untuk berjalan menyusuri jalan mencari kontrakan yang masih kosong, terkadang calon penyewa tidak mendapatkan yang diinginkan. Sedangkan calon penyewa kontrakan sangat membutuhan tempat tinggal dengan segera. Pencarian rumah kost akan sangat terbantu jika ada suatu media yang bisa digunakan untuk membantu para penyewa. Selain para pencari kost, pemilik kost juga membutuhkan media untuk beriklan, agar kontrakan yang dimilikinya segera dipesan. Proses pencarian rumah kost dapat menjadi lebih mudah, sehingga efisiensi waktu, tenaga, dan biaya dapat diatasi dengan mudah

Full Text:

PDF

References


Hutagalung, J., & Maya, W. R. (2022). Digitalisasi Masjid Era Society 5 . 0 Menggunakan Teknologi Qris Pada Kas Masjid Al-Muslimin. JCES (Journal Of Character Education Society), 5(1), 151–160.

Juli Sulaksono, N. Z. (2020). Peranan Digital Marketing Bagi Usaha Mikro, Kecil, Dan Menengah (UMKM) Desa Tales Kabupaten Kediri. Generation Journal, 4(1), 41–48.

Naimah, R. J., Wardhana, M. W., Haryanto, R., & Pebrianto, A. (2020). Penerapan Digital Marketing Sebagai Strategi Pemasaran UMKM. Jurnal IMPACT: Implementation And Action, 2(2), 39. Https://Doi.Org/10.31961/Impact.V2i2.844.

Qurhtuby, M., Fahira, D. N., & Agustina, E. (2021). Digital Marketing Implementation : Implentasi Pemasaran Digital Untuk Meningkatkan Penjualan Industri Di Kelurahan Tangkerang. Jurnal Pendidikan Tabusai, 05(02), 63–68. https://jptam.org/index.php/jptam/article/view/1958.

Siswidiyanto, S., Munif, A., Wijayanti, D., & Haryadi, E. (2020). Sistem Informasi Penyewaan Rumah Kontrakan Berbasis Web Dengan Menggunakan Metode Prototype. Jurnal Interkom: Jurnal Publikasi Ilmiah Bidang Teknologi Informasi Dan Komunikasi, 15(1), 18–25. https://doi.org/10.35969/interkom.v15i1.64.

Sonata, F., Hutagalung, J., Erwansyah, K., Kusnasari, S., & Kustini, R. (2022). Peran Serta Kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (Mbkm) Dalam Meningkatkan Kualitas Pendidikan Sekolah Dasar. Journal Of Character Education Society), 5(3), 580–590. Http://Journal.Ummat.Ac.Id/Index.Php/Jceshttps://Doi.Org/10.31764/Jces.V3i1.9245.

Syukri, A. U., & Sunrawali, A. N. (2022). Digital marketing dalam pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah. Jurnal Ekonomi Dan Manajemen STIE Dharma Negara, 19(1), 170–182. https://doi.org/10.29264/jkin.v19i1.10207.

Zunaidi, M., Tugiono, Taufik, F., Hutagalung, J., Hafizah. (2021). Pembuatan Video Penggalangan Dana Untuk Membantu Pembangunan Sekolah Uluwwul Himmah Melalui Media Tv Broadcast. JURNAL ABDIMAS TGD, 1(1), 18–24.




DOI: https://doi.org/10.53513/abdi.v3i1.7557

Refbacks

  • There are currently no refbacks.