Sistem Informasi Pembayaran Angsuran Debitur pada PT. Pas Jaya

  • Ahmad Fitri Boy STMIK Triguna Dharma
  • Asyahri Hadi Nasyuha
  • Jufri Halim
  • Trinanda Syahputra
  • Egi Affandi

Abstract

PT. Pas Jaya Medan sebuah perusahaan  yang membutuhkan sebuah sistem informasi berbasis komputer dalam melakukan suatu pekerjaan. Perusahaan ini sudah menggunakan software komputer terutama ms. excel untuk menginput data angsuran debitur, namun penggunaannya belum maksimal dan sistem ini masih banyak kelemahannya yaitu, dalam mencari data angsuran debitur dan laporan  pembayaran angsuran debitur membutuhkan waktu yang lama. Dengan adanya sistem informasi yang tepat dan akurat tersebut sehingga dapat meringankan dan mempermudah karyawan PT. Pas Jaya dalam mengolah segala data yang terkait dalam pembayaran kredit debitur dan menghasilkan sebuah laporan yang lebih detail.

Author Biography

Ahmad Fitri Boy, STMIK Triguna Dharma
Program Studi Sistem Informasi

References

Affandi, E. (2018). Pemodelan Uml Manajeman Sistem Inventory. Jurnal Teknologi Sistem Informasi dan Sistem Komputer TGD, Vol.1, No.2, Juli 2018, pp.14-25(Vol.1, No.2, Juli 2018, pp.14-25), pp.14-25.

Putri, T. S. (2021). Information Management and Information System Analysis to Support the Achievement of University Performance Agreements with the Government. Jurnal Sistem Informasi, 30-43.

Syahbuddin, B. H., Afrida, W. Y., Azzahro, F., & Phusavat, K. (2020). The Implementation of Multiple Information Security Governance (ISG) Frameworks Strategy and Critical Success Factors in Indonesia’s Oil and Gas Industry: Case Study of PT X. Jurnal Sistem Informasi, 43-56.

Published
2021-07-31