Sistem Informasi Penjualan Emas Di Toko Mas Cahaya Baru Tebing Tinggi Berbasis Dekstop
Sistem Informasi Penjualan Emas Di Toko Mas Cahaya Baru Tebing Tinggi Berbasis Dekstop
DOI:
https://doi.org/10.53513/abdi.v4i2.10241Keywords:
Sistem Informasi Penjualan Emas , PHP, Javascript, Era Industri 4.0Abstract
Toko Mas Cahaya Baru adalah Toko yang bergerak di bidang penjualan emas yang berada di Tebing Tinggi. Sistem Penjualan di Toko Mas Cahaya Baru masih menggunakan sistem manual. Sistem Penjualan masih menggunakan buku besar sebagai database penjualan pada Toko Mas Cahaya Baru. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, diharapkan Sistem Informasi Penjualan Emas pada Toko Mas Cahaya Baru dapat mempermudah pegawai dalam melakukan rekapitulasi pemesanan emas tersebut. Sistem ini dirancang menggunakan bahasa VB.Net agar dapat digunakan secara local (offline). Dengan adanya Sistem Informasi Penjualan Emas ini diharapkan mampu membawa perubahan dalam sistem pemesanan di Makhen Studio dan mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi di Era Industri 4.0 pada saat iniReferences
Faidlatul Habibah, A., & Irwansyah, I. (2021). Era Masyarakat Informasi sebagai Dampak Media Baru. Jurnal Teknologi Dan Sistem Informasi Bisnis, 3(2), 350–363. https://doi.org/10.47233/jteksis.v3i2.255
Hertati, D. (2020). Model Implementasi sistem informasi pemerintahan desa berbasis web bagi pemerintahaN desa di Kabupaten Sidoarjo. Dinamika Governance : Jurnal Ilmu Administrasi Negara, 10(1). https://doi.org/10.33005/jdg.v10i1.2049
Kinaswara, T. A., Hidayati, N. R., & Nugrahanti, F. (2019). Rancang Bangun Aplikasi Inventaris Berbasis Website Pada Kelurahan Bantengan | Kinaswara | Prosiding Seminar Nasional Teknologi Informasi dan Komunikasi (SENATIK). Prosiding Seminar Nasional Teknologi Informasi Dan Komunikasi (SENATIK), 2(1), 71–75. http://prosiding.unipma.ac.id/index.php/SENATIK/article/view/1073
Tani, E., Bagre, B., & Adam, S. (2018). Perancangan Sistem Informasi Kepegawaian PT Sederhana Karya Jaya Berbasis WEB. Proceeding Seminar Nasional Sistem Informasi Dan Teknologi Informasi, 1(1), 368–372. http://www.sisfotenika.stmikpontianak.ac.id/index.php/sensitek/article/view/340
Widharta, W. P., & Sugiharto, S. (2019). Penyusunan-Strategi-Dan-Sistem-Penjualan. Manajemen Pemasaran Petra, 2(1), 1–15. https://www.neliti.com/id/publications/134744/penyusunan-strategi-dan-sistem-penjualan-dalam-rangka-meningkatkan-penjualan-tok
Yusuf, M. (2019). Pengaruh Kemajuan Teknologi dan Pengetahuan terhadap Minat Generasi Milenial dalam Berinvestasi di Pasar Modal. Jurnal Dinamika Manajemen Dan Bisnis, 2(2), 86–94. https://doi.org/10.21009/jdmb.02.2.3