Desain Prototipe User Interface Untuk Mengidentifikasi Kecanduan Gadget Pada Anak Menggunakan Lean UX
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
N. Harefa and M. Marbun, “Implementasi Logika Fuzzy Mamdani Untuk Mengidentifikasi Tingkat Kecanduan Pelajar Terhadap Game Online,” JOISIE J. Inf. Syst. Informatics Eng., vol. 4, no. Desember, pp. 128–138, 2020.
D. A. Anggara, W. Harianto, and A. Aziz, “Prototipe Desain User Interface Aplikasi Ibu Siaga Menggunakan Lean Ux,” J. Teknol. dan Sist. Inf., vol. 4, pp. 58–74, 2021.
D. Purnomo, “Model Prototyping Pada Pengembangan Sistem Informasi,” J I M P - J. Inform. Merdeka Pasuruan, vol. 2, no. 2, pp. 54–61, 2017, doi: 10.37438/jimp.v2i2.67.
V. Tasril, J. Prayoga, S. F. Jayusman, U. Usability, H. Design, and U. Dharmawangsa, “USER INTERFACE DAN UJI USABILITY MENGGUNAKAN PENDEKATAN HUMAN-,” vol. 16, no. July, pp. 371–382, 2022.
A. Sidik, S.Sn, M.Ds, “Penggunaan System Usability Scale (SUS) Sebagai Evaluasi Website Berita Mobile,” Technol. J. Ilm., vol. 9, no. 2, pp. 83–88, 2018.
D. P. Kesuma, “Penggunaan Metode System Usability Scale Untuk Mengukur Aspek Usability Pada Media Pembelajaran Daring di Universitas XYZ,” JATISI (Jurnal Tek. Inform. dan Sist. Informasi), vol. 8, no. 3, pp. 1615–1626, 2021, doi: 10.35957/jatisi.v8i3.1356.
S. Soedewi, “Penerapan Metode Design Thinking Pada Perancangan Website Umkm Kirihuci,” Vis. J. Online Desain Komun. Vis., vol. 10, no. 02, p. 17, 2022, doi: 10.34010/visualita.v10i02.5378.
M. Multazam, “Perancangan User Interface dan User Experience pada Placeplus menggunakan pendekatan User Centered Design,” Univ. Islam Indones., vol. 1, p. 8, 2020, [Online]. Available: https://journal.uii.ac.id/AUTOMATA/article/view/15528/10233.
R. Adinda, F. Isni, and D. Anugrah, “Penanganan Kecanduan Gadget pada Anak Usia Sekolah Selama Masa Pandemi Covid-19 di Desa Wantilan ,” Proceedings, vol. Vol: I No:, no. November, pp. 1–17, 2021, [Online]. Available: https://proceedings.uinsgd.ac.id/index.php/proceedings/article/view/538/478.
D. A. Rusanty, H. Tolle, and L. Fanani, “Perancangan User Experience Aplikasi Mobile Lelenesia (Marketplace Penjualan Lele) Menggunakan Metode Design Thinking,” J. Pengemb. Teknol. Inf. dan Ilmu Komput., vol. 3, no. 11, pp. 10484–10493, 2019.
DOI: https://doi.org/10.53513/jis.v22i1.7441
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Jurnal SAINTIKOM
Sekolah Tinggi Manajemen dan Informatika Komputer (STMIK) Triguna Dharma
Website : https://www.trigunadharma.ac.id/
Email : [email protected]