Sistem Pendukung Keputusan Dalam Menentukan Tingkat Kepuasan Pelayanan Penumpang Pada Maskapai Lion Air Kualanamu International Airport Dengan Metode AHP (Analytical Hierarchy Procces )

Authors

  • Rendy Syahputra Dosen

DOI:

https://doi.org/10.53513/jis.v20i1.3280

Abstract

Alat transportasi sangat dibutuhkan manusia dalam melakukan perjalanan baik darat,udara maupun laut. Transportasi udara merupakan yang paling banyak diminati karena efisiensi waktu,tetapi juga memiliki kekurangan seperti biaya mahal yang harus dikeluarkan. Manajemen perusahaan haruslah memiliki system dalam melakukan pemantauan dalam menjaga pelayanan yang baik bagi penumpang, indikator pelayanan yang baik dapat dilihat dari tingkat kepuasan dari penumpang yang menjadi acuan dalam melakukan pelayanan yang prima. Setelah melakukan riset maka didapatlah sebuah metode yang paling tepat dalam menentukan kepuasan penumpang Lion Air Kuala Namu International Airport dengan Metode Analytical Hierarchy Proses (AHP).

Author Biography

Rendy Syahputra, Dosen

Dosen STMIK Triguna Dharma

Downloads

Published

2021-07-05