Program Perekrutan Calon Siswa PAUD Baru Melalui Media Pembuatan Video Profil di Raudhatul Athfal Bunayya 1 Medan
DOI:
https://doi.org/10.53513/abdi.v3i1.7420Abstract
Menerapkan metode promosi yang tepat dan efektif sangat dibutuhkan dalam sebuah lembaga pendidikan dan sekolah untuk dapat memperoleh calon siswa baru yang sesuai dengan harapan mereka. Salah satu cara mengenalkan profil sekolah yang paling tepat dan efektif kepada para calon siswa dan para orang tuanya adalah dengan menggunakan video promosi sekolah. maka diperlukan upaya pembuatan rekaman video yang berisi ajakan dalam menyampaikan profil sekolah yang bisa dibuat dalam bentuk video yang dapat dilihat secara visual. Untuk itu, sebagai salah satu kewajiban Tridharma perguruan tinggi dikalangan civitas akademik, maka dibentuklah sebuah tim pengabdian untuk pembuatan video yang berisi ajakan kepada masyarakat untuk merekrut siswa baru yang informasinya disebarkan melalui media siaran televisi satelit (TV Broadcast), dan kegiatan pengabdian ini mengambil judul " Program Perekrutan Calon Siswa PAUD Baru Melalui Media Pembuatan Video Profil di Raudhatul Athfal (R.A.) Bunayya 1 Medanâ€.References
Brown, B. (2012). Cinematography : Theory and Practice : Image Making for Cinematographers and Directors.
Febrian, J. (2017). Kamus Komputer dan Teknologi Informasi. Penerbit Informatika, Bandung. Nasional, U. S. P. (1982). Introduction and Aim of the Study. Acta Pædiatrica, 71, 6–6.
https://doi.org/10.1111/j.1651-2227.1982.tb08455.x
Siswono, A. (2008). Konsep Desain dan Sistem Multimedia. Penerbit Fajar.
Theall, D. F. (2001). Speaking into the Air: A History of the Idea of Communication. In Canadian Journal of Communication (Vol. 26, Issue 3). University of Chicago Press. https://doi.org/10.22230/cjc.2001v26n3a1237
W, Y. Y., & Desi, D. (1997). Meningkatkan Sumber Daya Manusia Memasuki Era Masyarakat Ekonomi Asean ( Mea ). 1997, 66–82.