Sistem Pendukung Keputusan dalam Menenetukan Calon (Tailor) Penjahit di Ranhouse Medan dengan Menggunakan Metode AggregatedSum Product Assesment

Antiani A, Puji Sari Ramadhan, Suardi Yakub

Abstract


Keberhasilan sebuah perusahaan dilihat dari karyawan yang memiliki keterampilan dan bakat. Untuk menunjang keberhasilan tersebut perusahaan harus lebih selektif lagi dalam memilih karyawan, salah satunya adalah pemilihan Penjahit. Tujuan Utama dalam proses menentukan calon Tailor (Penjahit) adalah untuk menentukan Tailor (Penjahit) yang memiliki keahlian dalam memenuhi kebutuhan perusahaan maupun permintaan para konsumen.

Dari uraian diatas perlu dibuat sebuah sistem pendukung keputusan dalam menentukan calon Tailor (Penjahit) di Ranhouse Medan dengan menggunakan metode Weighted Aggregated Sum Product Assesment (WASPAS). Sistem ini nantinya akan membantu dalam pengambilan keputusan menentukan calon Tailor (Penjahit) dengan cepat dan tepat.

Hasil penelitian diharapkan dapat membantu pihak Ranhouse Medan dalam pengambilan keputusan pemilihan Calon Tailor(Penjahit) yang dilakukan lebih objektif sesuai dengan kriteria yang ditentukan oleh Ranhouse Medan.

Keywords


Tailor (Penjahit), Sistem Pendukung Keputusan, Waspas

Full Text:

PDF

References


T. A. Surya, F. I. Kreatif, And U. Telkom, “PERANCANGAN WORKSTATION UNTUK KEGIATAN MENJAHIT DI RUMAH,” Vol. 4, No. 3, Pp. 1494–1500, 2017.

Kusrini, Konsep Dan Aplikasi Sistem Pendukung Keputusan, Andi. Yogyakarta, 2014.

A. K. Hidayah And Y. Erwadi, “Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Dengan Metode Simple Additive Weighting,” Vol. 2, Pp. 92–96, 2019.

A. Safitra, I. A. Lubis, And N. Siregar, “Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Games Untuk Remaja Menggunakan Metode WASPAS,” Pp. 141–147, 2018.

S. Barus, V. M. Sitorus, And D. Napitupulu, “Sistem Pendukung Keputusan Pengangkatan Guru Tetap Menerapkan Metode Weight Aggregated Sum Product Assesment ( WASPAS ),” Vol. 2, No. 2, Pp. 10–15, 2018.




DOI: https://doi.org/10.53513/jsk.v3i2.2029

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.



JURNAL TEKNOLOGI SISTEM INFORMASI DAN SISTEM KOMPUTER TGD [ J-SISKO TECH]

Creative Commons License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

 

PUSAT RISET DAN PENGABDIAN MASYARAKAT

STMIK TRIGUNA DHARMA

Jl. Pintu Air I/Jend. AH Nasution No. 73, Medan Johor
Sumatera Utara - Indonesia.

Phone: 061-8224051
Fax: 0618224051
Email: [email protected]