Decision Support System Menentukan Kelulusan Calon Karyawan Content Creator di PT. Bungkus Teknologi Indonesia dengan Metode WASPAS

Asi Nani Padot Simatupang, Beni Andika, Muhammad Zunaidi

Abstract


Di Era Revolusi Industri 4.0, media sosial sangat berpengaruh penting, didalam perusahaan yang bersangkutan dalam menggunakan media sosial adalah peran dari karyawan Content Creator. Namun yang terjadi saat ini, konten yang dihasilkan karyawan Content Creator  yang ada di PT. Bungkus tidak sesuai dari keingginan perusahan. Akibat dari faktor tersebut terjadi penurunan Image dari PT. Bungkus Teknologi Indonesia sendiri. Penyebabnya adalah pemilihan calon karyawan Content Creator masih manual dan pemilihan karyawan yang masih berhubungan keluarga sehingga menghasilkan karyawan yang tidak kreatif. Maka dari itu dibutuhkan teknologi informasi dan Decison Support System sebagai alat bantu untuk menentukan pemilihan calon karyawan Content Creator berkualitas dengan menggunakan metode WASPAS, dengan cara mencari nilai bobot setiap kriteria, kemudian melakukkan proses perangkingan.Hasil dari penelitian ini akan menghasilkan aplikasi sistem berbasis destop yang akan dapat membantu perusahaan PT. Bungkus Teknologi Indonesia dalam memberi keputusan terhadap pemilih calon karyawan Content Creator yang sesuai dengan kriteria yang diperlukan, lebih efesien dibandingan dengan cara manual, dan menjadi bahan bagi instansi dalam mendata calon karyawan

Keywords


Decison Support System WASPAS, Era Revolusi, Karyawan, Content Creator

Full Text:

PDF

References


B. Setiani, “Kajian Sumber Daya Manusia Dalam Proses Rekrutmen Tenaga Kerja Di Perusahaan,” J. Ilm. Widya, Vol. 1, No. 1, Pp. 38–44, 2013.

M. Handayani, N. Marpaung, S. Informasi, And S. Royal, “Implementasi Metode Weight Aggregated Sum Product Assesment ( Waspas ) Dalam Pemilihan Kepala Laboratorium,” Vol. 9986, No. September, 2018.

Kusrini M.Kom, Konsep Dan Aplikasi Sistem Pendukung Keputusan,{2014]}{Yogyakarta}:{C.V Andi Offset}. .

N. W. Al-Hafiz, “Sistem Pendukung Keputusan Penentukan Kredit Pemilikan Rumah Menerapkan Multi-Objective Optimization On The Basis Of Ratio Analysis ( Moora ),” Vol. I, Pp. 306–309, 2017.

Safrizal, V. M. Sitorus, And D. Napitupulu, “Sistem Pendukung Keputusan Pengangkatan Guru Tetap Menerapkan Metode Weight Aggregated Sum Product Assesment ( Waspas ),” Vol. 2, No. 2, Pp. 10–15, 2018.

S. Sugiarti, D. K. Nahulae, T. E. Panggabean, And M. Sianturi, “Sistem Pendukung Keputusan Penentuan Kebijakan Strategi Promosi Kampus Dengan Metode Weighted Aggregated Sum Product Assesment ( Waspas ),” Vol. 5, No. 2, Pp. 103–108, 2018.

S. Y. Hutagalung, F. Pratiwi, And I. Wijaya, “Penerapan Metode Weighted Aggregated Sum Product Assesment ( Waspas ) Dalam Keputusan Penerimaan Beasiswa,” Pp. 148–151, 2018.

A. Sundawa And W. Trigartanti, “Fenomena Content Creator Di Era Digital Content Creator Phenomenon In Digital Era,” Pp. 438–443.




DOI: https://doi.org/10.53513/jsk.v3i2.2027

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.



JURNAL TEKNOLOGI SISTEM INFORMASI DAN SISTEM KOMPUTER TGD [ J-SISKO TECH]

Creative Commons License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

 

PUSAT RISET DAN PENGABDIAN MASYARAKAT

STMIK TRIGUNA DHARMA

Jl. Pintu Air I/Jend. AH Nasution No. 73, Medan Johor
Sumatera Utara - Indonesia.

Phone: 061-8224051
Fax: 0618224051
Email: [email protected]