Sistem Pendukung Keputusan Menentukan Calon Anggota Paskibra Pada Sekolah SMA N 1PEGAJAHAN Dengan Menggunakan Metode Simple Multi Attribute Rating Technique (SMART)

Authors

  • Aswita Cakra Minata STMIK Triguna Dharma
  • Hendryan Winata STMIK TRIGUNA DHARMA
  • Ismawardi Santoso STMIK TRIGUNA DHARMA

DOI:

https://doi.org/10.53513/jct.v1i5.928

Abstract

Dengan ini paskibra merupakan kegiatan pendidikan diluar jam pelajaran yang ditujukan untuk membantu perkembangan peserta didik sesuai kebutuhan, potensi, bakat, dan minat mereka melalui kegiatan-kegiatan yang khusus diselenggarakan oleh pendidik dan tenaga kependidikan yang berwenang di sekolah.Sistem pendukung keputusan merupakan sekumpulan elemen yang saling berhubungan untuk membentuk suatu kesatuan dalam proses pemilihan berbagai alternatif tindakan mampu menyelesaikan suatu masalah, sehingga masalah tersebut dapat diselesaikan secara efektif dan efisien.Simple Multi Attribut Rating Technique (SMART) merupakan metode dalam pengambilan keputusan multi kriteria. Teknik pengambilan keputusan multi kriteria ini didasarkan pada teori setiap alternatif terdiri dari sejumlah kriteria yang memiliki nilai dan setiap kriteria memiliki bobot yang menggambarkan seberapa penting ia dibandingkan dengan kriteria lain.

References

J. Tech, S. N. Mobil, S. P. Keputusan, F. A. Memory, and S. N. Mobil, “Sistem Pendukung Keputusan Menentukan Barang NG ( Not Good ) di PT . Sagami Indonesia Dengan Menggunakan Metode Fuzzy Assosiative Memory ( FAM ),†vol. 2, no. 2, pp. 71–80, 2019.

A. S. Fibrianto and S. Bakhri, “No Title,†vol. 2, no. 2, pp. 75–93, 2017.

S. Wahyuningsih, “Sistem Pendukung Keputusan Untuk Penilaian Kinerja Pegawai Menggunakan Metode Analytical Hierarchy Process ( Ahp ) Pada RSUD Serang,†no. 1, pp. 33–37, 2014.

B. A. B. Ii and T. Pustaka, “No Title,†pp. 5–22, 2015.

Downloads

Published

2022-07-18

URN