Sistem Pendukung Keputusan Menentukan Area Percontohan Pada Pt. Iss Indonesia Menggunakan Multi Objective Optimization By Ratio Analysis (Moora)

Authors

  • Tonius Gulo STMIK Triguna Dharma Medan
  • Jaka Prayudha STMIK Triguna Dharma Medan
  • Ardianto Pranata STMIK Triguna Dharma Medan

DOI:

https://doi.org/10.53513/jct.v1i2.782

Abstract

Pada PT ISS INDONESIA dalam pengambilan keputusan untuk menentukan Pemilihan area percontohan terdapat suatu permasalahan yang dimana pengambilan keputusan diambil dengan cara manual dan dapat menghambat proses pemilhan area percontohan pada PT. ISS INDONESIAOleh karena itu diperlukan adanya Sistem Pendukung Keputusan untuk menentukan Pemilihan area percontohan menggunakan metode MOORA. Dengan adanya sistem tersebut diharapkan kinerja dan waktu dalam pengambilan putusan Pemilihan area percontohan menjadi efektif dan efisien baik dari segi kecepatan maupun ketepatan dalam mengambil keputusan.Hasil program ini menunjukkan bahwa sistem yang dibangun dengan berbasis dekstop dapat membantu perusahaan dalam mengambil keputusan Pemilihan area percontohan dengan cepat dan tepat .

References

D. Perspektif And E. Institusional, “Jurnal Ekonomi Gratis,†Vol. 1, No. 1, Pp. 149–156, 2018.

R. P. A. Nugroho And Purwanto, “Rancangan Sistem Pendukung Keputusan Penerimaan Pegawai Menggunakan Metode Profil Matching,†Eksplora Inform., Vol. 5, No. 1, Pp. 33–42, 2015.

K. Erwansyah Stmik Triguna Dharma, “Sistem Pendukung Keputusan Menentukan Mitra Kerja Entri Data Baru Pada Badan Pusat Statistik Kota Medan Menggunakan Metode Moora(Multi Objective Optimization On The Basis Of Ratio Analysis),†Vol. 18, No. Saintikom, Pp. 35–40, 2019.

I. H. Firdaus Et Al., “Sistem Pendukung Keputusan Penentuan Karyawan Terbaik,†Vol. 2016, No. Sentika, Pp. 18–19, 2016.

A. Safitra, I. A. Lubis, And N. Siregar, “Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Games Untuk Remaja Menggunakan Metode Waspas,†Pp. 141–147, 2018.

Downloads

Published

2018-05-25

Issue

Section

Articles

URN