Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Mitra Jasa Pengiriman Barang PT. Global Jet Express (JNT) Pada Cabang Medan Johor Dengan Metode MOORA

Authors

  • Revo Fauzi Siregar STMIK TRIGUNA DHARMA
  • Hafizah Hafizah STMIK Triguna Dharma
  • Tugiono Tugiono STMIK Triguna Dharma

DOI:

https://doi.org/10.53513/jct.v2i4.4672

Abstract

JNT Express perusahaan besar yang begerak dalam bidang teknologi ataupun transaksi barang dengan sistem pengiriman barang. Dengan perushaan yang, maka perusahaan membutuhkan mitra jasa yang berkualitas dalam pengiriman barang. Dengan banyaknya mitra jasa pengiriman barang membuat perusahaan JNT Express sulit dalam memilih dan mempunyai masalah dalam menentukan mitra jasa pengiriman barang yang paling baik dalam pengiriman yang aman sampai tujuan yang diinginkan tanpa ada kendala apapun yang kemungkinan bisa saja terjadi. Kondisi persaingan yang semakin ketat, membuat setiap perusahaan harus mampu bertahan hidup, bahkan harus dapat terus berkembang.       Permsalahan tersebut maka dibutuhkan penyelesiksan mitra jasa logistikdengan menggunakan sistem dengan pengambilan keputusan dengan menggunakan metode MOORA. Dengan menggunakan metode MOORA dapat membantu dalam pemilihan mitra jasa logistik dengan melakukan penyeleksian berdasarkan kriteria-kriteria yang sudah ditentukan pada JNT Express.       Hasil penelitian ini bermanfaat bagi perusahaan dan dapat diterapkan maupun dapat memberikan manfaat bagi JNT Express dalam menghasilkan keputusan yang tepat untuk memilih mitra Jasa logistik.

Author Biographies

Revo Fauzi Siregar, STMIK TRIGUNA DHARMA

Sistem Informasi

Hafizah Hafizah, STMIK Triguna Dharma

Sistem Informasi

Tugiono Tugiono, STMIK Triguna Dharma

Sistem Informasi

References

I. Indriastuti, F. Santi Wahyuni and F. Ariwibisono, "Sistem Pendukung Keputusan Penentuan Pupuk Pada Tanaman Padi Di Jawa Timur Menggunakan Metode Technique For Order Preference By Similarity Of Ideal Solution (Topsis) Dan Weight Product (Wp) Berbasis Web," 2021.

J. and R. Nazli, "Penerapan Metode Mamdani Untuk Sistem Pendukung Keputusan Penentuan Golongan Obat Sesuai Dengan Penyakit Diabetes," JURNAL TEKNOLOGI DAN OPEN SOURCE, vol. I, no. 2, pp. 67 - 74, 2018.

Y. Perwira, "Penentuan Peringkat Pelanggan Terbaik Dengan Metode Weighted Product (Studi Kasus Pt.Asia Raya Foundry)," Jurnal Matik Penusa, vol. III, no. 1, pp. 138-147, 2019.

C. Budihartanti, Y. N. Dewi, I. Purnamasari, P. Studi, S. Informasi, S. Tinggi, M. Informatika, D. Komputer and N. Mandiri, "JISAMAR (Journal of Information System, Applied, Management, Accounting and Researh)".

R. Kasengkang, " Analisis Logistik (Studi Kasus Pada Pt. Remenia Satori Tepas-Kota Manado)," Jurnal Berkala Ilmiah Efisiens, vol. XVI, no. 1, 2016.

A. Khamdan, " Partnership Program System Trought Si Bule Albino Institutional Business By Mine Firm In Binuang District Kab. Tapin," Jurnal AdBispreneur, vol. 1, no. 16 , 2016.

Downloads

Published

2019-04-30

Issue

Section

Articles

URN