Sistem Pendukung Keputusan Menentukan Karyawan Terbaik Dengan Metode Weight Product (Study Kasus Cv Tridipa Prima)

Authors

  • Putri Risqi Rahmadani Stmik Triguna Dharma
  • Khairi Ibnutama Stmik Triguna Dharma
  • Ita Mariami Stmik Triguna Dharma

DOI:

https://doi.org/10.53513/jct.v3i8.4628

Abstract

  CV Tridipa Prima merupakan perusahaan   yang   akan   membuat   perusahaan berkembang  dengan  pesat yang dilihan dari kinerja  karyawan  cukup baik  dan berpengaruh  dalam keuntungan  yang  didapat  oleh suatu perusahaan tersebut. Adapun permasalahan yang dibutuhkan  dari sumber  daya  manusia  yang  mempunyai  kompetensi dan  loyalitas  yang kurang tinggi dan diperlukan  usaha  yang maksimal   dalam   meningkatkan   kinerja   karyawan. Salah satunya adalah memilih karyawan terbaik guna menstimulus karyawan agar meningkatkan kinerjanya.               Permsalahan tersebut dapat diselesaikan dengan  keilmuan sistem pendukung keputusan, yg bisa menyimpulkan output keputusan  denga memakai konsep pengambilan keputusan dalam menentukan  karyawan terbaik Pada CV Tridipa Prima yang selektif dan efesien. Penerapan sistem pendukung keputusan dapat dikembangkan dengan menggunakan metode Weighted Product (WP).              Hasil penelitian ini bermanfaat bagi perusahaan dalam penilaian kinerja karyawan  terbaik dan  hasil pengujian akhir  karyawan terbaik Pada Tridipa Prima sudah tersistem dengan komputerisasi dalam pengambilan keputusan dalam penentuan karyawan terbaik. Kata Kunci: Karyawan, Kinerja, Penilaian,Sistem Pendukung Keputusan, WP   

Author Biographies

Putri Risqi Rahmadani, Stmik Triguna Dharma

Sistem Informasi

Khairi Ibnutama, Stmik Triguna Dharma

Sistem Informasi

Ita Mariami, Stmik Triguna Dharma

Sistem Informasi

References

I. Indriastuti, F. Santi Wahyuni and F. Ariwibisono, "Sistem Pendukung Keputusan Penentuan Pupuk Pada Tanaman Padi Di Jawa Timur Menggunakan Metode Technique For Order Preference By Similarity Of Ideal Solution (Topsis) Dan Weight Product (Wp) Berbasis Web," 2021.

J. and R. Nazli, "Penerapan Metode Mamdani Untuk Sistem Pendukung Keputusan Penentuan Golongan Obat Sesuai Dengan Penyakit Diabetes," JURNAL TEKNOLOGI DAN OPEN SOURCE, vol. I, no. 2, pp. 67 - 74, 2018.

Y. Perwira, "Penentuan Peringkat Pelanggan Terbaik Dengan Metode Weighted Product (Studi Kasus Pt.Asia Raya Foundry)," Jurnal Matik Penusa, vol. III, no. 1, pp. 138-147, 2019.

C. Budihartanti, Y. N. Dewi, I. Purnamasari, P. Studi, S. Informasi, S. Tinggi, M. Informatika, D. Komputer and N. Mandiri, "JISAMAR (Journal of Information System, Applied, Management, Accounting and Researh)".

E. N. A. Hidayah and E. Fetrina, "Rancang Bangun Sistem Pendukung Keputusan Kenaikan Jabatan Pegawai Dengan Metode Profile Matching," Jurnal Sistem Informasi, vol. X, no. 2, pp. 127-134, 2017.

D. Nofriansyah, Multi Criteria Decision Making, Yogyakarta: CV.Budi Utama, 2017.

Downloads

Published

2020-08-30

URN