SISTEM PENDUKUNG KEPTUSAN PEMILIHAN KACA FILM DENGAN MENGGUNAKAN METODE MULTI OBJECTIVE OPTIMIZATION ON THE BASIS OF RATIO ANALYSIS

Authors

  • Dea Carolina Dea carolina STMIK Triguna Dharma medan
  • Darjat Sari Purna STMIK Triguna Dharma
  • Jufri Halim STMIK Triguna Dharma

DOI:

https://doi.org/10.53513/jct.v4i6.4087

Abstract

Kaca film adalah salah satu komponen aksesoris mobil yang dipasang pada interior atau eksterior permukaan kaca pada mobil. Oleh karena itu, dalam proses pemasangan kaca film harus terdapat hal-hal yang diperhatikan terutama pemilihan tinter kaca film yang profesional. Setiap perusahaan rutin melakukan pemilihan tinter terbaik setiap tahunnya, yang bertujuan untuk meningkatkan semangat kerja untuk memaksimalkan kinerja guna menjamin kepuasan pelanggan.Berdasarkan permasalahan, maka akan dibangun sebuah sistem yang dapat mempermudah pemberian penilain dalam pemilihan kaca film terbaik. Dimana penelitian ini akan menerapkan sebuah system pendukung keputusanagar dapat membantu perusahaan dalam memilih kaca film terbaik dengan metode Multi Objective Optimization On The Basis Of Ratio Analysis.Hasil dari penelitian ini dengan sistem pendukung keputusan yang diterapkan dalam memilih kaca film berdasarkan data yang diperoleh dari perusahaan diharapkan dapat membantu perusahaan dalam proses pemilihan kaca film.

Author Biographies

Dea Carolina Dea carolina, STMIK Triguna Dharma medan

Sistem Informasi

Darjat Sari Purna, STMIK Triguna Dharma

Sistem Informasi

Jufri Halim, STMIK Triguna Dharma

Sistem Informasi

References

Referensi utamanya adalah jurnal internasional dan prosiding. Semua referensi harus ditujukan ke sumber yang paling relevan dan terbaru. Referensi ditulis dalam gaya Vancouver. Harap gunakan format yang konsisten untuk referensi - lihat contoh di bawah ini (9 pt):X. S. Li, et al., "Analysis and Simplification of Three-Dimensional Space Vector PWM for Three-Phase Four-Leg Inverters," IEEE Transactions on Industrial Electronics, vol. 58, pp. 450-464, Feb 2011.

R. Arulmozhiyal and K. Baskaran, "Implementation of a Fuzzy PI Controller for Speed Control of Induction Motors Using FPGA," Journal of Power Electronics, vol. 10, pp. 65-71, 2010.

D. Zhang, et al., "Common Mode Circulating Current Control of Interleaved Three-Phase Two-Level Voltage-Source Converters with Discontinuous Space-Vector Modulation," 2009 IEEE Energy Conversion Congress and Exposition, Vols 1-6, pp. 3906-3912, 2009.

Z. Yinhai, et al., "A Novel SVPWM Modulation Scheme," in Applied Power Electronics Conference and Exposition, 2009. APEC 2009. Twenty-Fourth Annual IEEE, 2009, pp. 128-131.

I. Herman Firdaus, G. Abdillah, F. Renaldi, and U. Jenderal Achmad Yani Jl, “Sistem Pendukung Keputusan Penentuan Karyawan Terbaik Menggunakan Metode Ahp Dan Topsis,†Semin. Nas. Teknol. Inf. dan Komun., vol. 2016, no. Sentika, pp. 2089–9815, 2016

Downloads

Published

2021-06-30

Issue

Section

Articles

URN