Sistem Pendukung Keputusan Menentukan Pengurangan Tenaga Pendidik di MIS Hubbul Walad dengan Metode Weighted Product

Penulis

  • Indri Warda Ningsih STMIK Triguna Dharma
  • Trinanda Syahputra STMIK Triguna Dharma
  • Fifin Sonata STMIK Triguna Dharma

DOI:

https://doi.org/10.53513/jct.v4i6.4052

Abstrak

Pendidikan adalah sebuah faktor terpenting dalam pembentukan karakter seseorang karena melalui pendidikan seorang individu akan belajar tentang akhlak, moral, norma serta nilai-nilai  dalam masyarakat. Permasalahan yang dihadapi pada saat ini adalah sulitnya menentukan Pengurangan Tenaga pendidik yang berkualitas. Oleh karena itu diperlukan suatu sistem pendukung keputusan. Sebuah sistem yang dapat melakukan proses perhitungan komputerisasi untuk menentukan Pengurangan Tenaga pendidik menggunakan metode Weighted Product berdasarkan kriteria-kriteria penilaian yang ada sebagai pendekatan pemecahan masalah.Hasil dari penelitian ini agar dapat membantu pihak Kepala sekolah MIS Hubul Walad pengambilan keputusan terkait untuk lebih mudah dalam menentukan Pengurangan Tenaga pendidik. 

Biografi Penulis

Indri Warda Ningsih, STMIK Triguna Dharma

Sistem Informasi

Trinanda Syahputra, STMIK Triguna Dharma

Sistem Informasi

Fifin Sonata, STMIK Triguna Dharma

Manajement Informatika

Referensi

N. Nurfirdaus and N. Hodijah, “Pembentukan Perilaku Sosial Siswa,†Ilm. Educ., vol. 4, no. 2, pp. 113–129, 2018.

A. Fawaid and A. Mulwinda, “Sistem Pendukung Keputusan Penerimaan Peserta Didik Baru Menggunakan Metode Analytical Hierarchy Process.â€

D. N. Iswanti, “‘ Analisis Dan Perancangan Sistem Penunjang Keputusan Pemilihan Program Studi Pada Universitas Adiwangsa Jambi ,’†vol. 5, no. 1, 2020.

N. Izzah, M. Michael, and S. S. Morton, “SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMILIHAN SUPPLIER OBAT MENGGUNAKAN,†vol. 8, pp. 73–80, 2018.

J. E. M, D. Andreswari, and K. Anggriani, “PEMILIHAN JENIS KAYU UNTUK MEBEL DENGAN METODE WEIGHTED PRODUCT ( WP ) & TECHNIQUE FOR ORDER PREFERENCE BY SIMILARITY TO IDEAL SOLUTION ( TOPSIS ),†pp. 301–310, 2016.

Diterbitkan

2021-06-30

Terbitan

Bagian

Articles

URN