Sistem Pendukung Keputusan Dalam Rekrutmen Tim Konten Kreator Di PT. Klik Adzkia Indonesia Menggunakan Metode ARAS (Additive Ratio Assesment)

Authors

  • Dwi Yanto Hasian STMIK Triguna Dharma
  • Beni Andika STMIK Triguna Dharma
  • Jufri Halim STMIK Triguna Dharma

DOI:

https://doi.org/10.53513/jct.v3i8.3460

Abstract

PT.Klik Adzkia adalah perusahaan yang bergerak dibidang bimbingan belajar untuk spesialisasi tes masuk Sekolah Kedinasan seperti PKN STAN, Polstat STIS, IPDN, AIM, Poltekip/Poltekim, Akpol, dan Akmil, Tes Masuk BUMN dan Tes CPNS yang terbukti paling banyak meluluskan siswanya menuju cita-cita yang diharapkan. Oleh sebab itu untuk membuat konten belajar yang menarik dan mudah dimengerti, maka tentunya dibutuhkan konten kreator yang benar-benar memiliki kemampuan sesuai dengan yang dibutuhkan pihak PT Klik Adzkia, agar konten pembelajaran dan modul belajar yang disediakan aplikasi Klik Adzkia dapat mudah dipelajari oleh para murid.Oleh sebab itu dibutuhkan suatu cara ataupun sistem yang dapat digunakan untuk membantu dalam pemilihan konten kreator yang ada pada PT.Klik Adzkia dengan membangun sebuah sistem pendukung keputusan untuk pemilihan konten kreator sesuai dengan kriteria – kriteria yang ditetapkan oleh perusahaan tersebut dengan metode ARAS.Dengan demikian hasil dari sistem yang telah dirancang dapat membantu pihak PT. Klik Adzkia dalam memilih konten kreator sehingga tim konten kreator yang terbentuk dapat bekerja dengan baik.

Author Biographies

Dwi Yanto Hasian, STMIK Triguna Dharma

Sistem Informasi

Beni Andika, STMIK Triguna Dharma

Sistem Informasi

Jufri Halim, STMIK Triguna Dharma

Sistem Informasi

References

D. Nofriansyah and S. Devit, Multi Criteria Decision Making Pada Sistem Pendukung Keputusan. Cv.budi utama, 2017.

H. Susanto, “Penerapan Metode Additive Ratio Assessment(Aras) Dalam Pendukung Keputusan Pemilihan Susu Gym Terbaik Untuk Menambah Masa Otot,†Maj. Ilm. INTI, vol. 13, pp. 1–5, 2018.

P. Tino and Anas, “Sistem Pendukung Keputusan Penilaian Lomba Pelayanan Publik Dan Adminstrasi Desa Menggunakan Metode Additive Ratio Assessment (ARAS),†vol. 5, no. 1, pp. 21–25, 2020.

S. Manurung, “Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Guru Dan Pegawai Terbaik Menggunakan Metode Moora,†Simetris J. Tek. Mesin, Elektro dan Ilmu Komput., vol. 9, no. 1, pp. 701–706, 2018, doi: 10.24176/simet.v9i1.1967.

M. Fadlan, M. Muhammad, and H. -, “TERAPAN KOMBINASI METODE TOPSIS DAN ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS PADA PEREKOMENDASIAN PENERIMA BEASISWA PENINGKATAN PRESTASI AKADEMIK (Studi Kasus pada STMIK PPKIA Tarakanita Rahmawati),†Simetris J. Tek. Mesin, Elektro dan Ilmu Komput., vol. 8, no. 2, p. 663, 2017, doi: 10.24176/simet.v8i2.1565.

Downloads

Published

2020-08-30

URN