Implementasi Of Weight Aggregated Sum Product Assesment Method Untuk Sales Quality Evaluation Dalam Area Developer Determination Process Pada CV. Lina Reload

Authors

  • Jaka Pradana STMIK Triguna Dharma
  • Widiarti Rista Maya STMIK Triguna Dharma
  • Usti Fatimah Sari Sitorus Pane STMIK Triguna Dharma

DOI:

https://doi.org/10.53513/jct.v2i1.3003

Abstract

Pengembang wilayah merupakan orang yang bertanggung jawab untuk mengawasi kinerja para sales dan juga mengembangkan cabang dari CV. Lina Reload. Sebelumnya, pada CV. Lina Reload penentuan pengembang wilayah masih dilakukan secara manual sehingga hasil keputusan yang didapat kurang berdasar tidak benar benar maksimal. Berdasarkan permasalahan yang ada diatas maka dilakukanlah penelitian ini untuk memberikan solusi guna menyelesaikan masalah yang ada pada CV. Lina Reload, yaitu membangun sistem pendukung keputusan untuk membantu dalam memilih pengembang wilayah pada CV. Lina Reload menggunakan metode WASPAS. Dengan dibangun nya sistem pendukung keputusan ini, diharapkan dapat membantu CV. Lina Reload dalam menentukan pengembang wilayah yang tepat dan layak, serta dapat memberikan hasil keputusan yang lebih maksimal.

Author Biographies

Jaka Pradana, STMIK Triguna Dharma

Sistem Informasi

Widiarti Rista Maya, STMIK Triguna Dharma

Teknik Komputer

Usti Fatimah Sari Sitorus Pane, STMIK Triguna Dharma

Sistem Informasi

References

V. C. Hardita, E. Utami, and E. T. Luthfi, “Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Sales Terbaik,†vol. 5, no. 2, pp. 138–150, 2018.

Z. Azhar, “Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Salesman Marketing Terbaik Menggunakan Metode AHP,†vol. 6, no. 6, pp. 580–585, 2019.

K. Safitri, F. T. Waruwu, and Mesran, “SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMILIHAN KARYAWAN BERPRESTASI DENGAN MENGGUNAKAN METODE ANALYTICAL HIEARARCHY PROCESS (Studi Kasus : PT.Capella Dinamik Nusantara Takengon),†vol. 1, no. 1, pp. 17–21, 2017.

N. Komalasari, “Sistem Pendukung Keputusan Kelaikan Terbang (SPK2T),†pp. 1–11.

Y. Lestari and A. Perdana, “PENERAPAN METODE WASPAS DALAM MENENTUKAN PEMILIHAN PEMINATAN PADA PROGRAM STUDI TEKNIK INFORMATIKA,†vol. 01, no. 02, pp. 1–8, 2020.

M. Handayani and N. Marpaung, “IMPLEMENTASI METODE WEIGHT AGGREGATED SUM PRODUCT ASSESMENT ( WASPAS ) DALAM PEMILIHAN KEPALA LABORATORIUM,†vol. 9986, no. September, 2018.

A. P. Nanda, Sucipto, and S. Hartati, “Analisis Menentukan Jasa Pengirim Terbaik Menggunakan Metode Weight Aggregated Sum Product Assesment ( WASPAS ),†vol. 10, no. 2, pp. 42–46, 2020.

Downloads

Published

2019-01-30

URN