SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN UNTUK MENENTUKAN Leader Produksi Pada PT.Medisafe Technologes Menggunakan Metode Additive Ratio Assessment

Penulis

  • cut khairani STMIK Triguna Dharma
  • Muhammad Syahril STMIK Triguna Dharma
  • Ita Mariami STMIK Triguna Dharma

DOI:

https://doi.org/10.53513/jct.v1i2.2505

Abstrak

Salah satu permasalahan yang dialami di PT.Medisafe Technologes yaitu sulitnya pengambilan Sistem Pendukung Keputusan dalam menentukan Leader. Pada saat ini PT.Medisafe Technologes dalam menentukan Leader masih manual sehingga kurang sesuai dengan standart operasional prosedur pemilihan, hanya melihat dari fisik, atau tidak sepenuhnya di tentukan dengan kemampuan yang dimiliki FA(Fashion Assisten). Untuk menjadi leader produksi harus memenuhi kriteria yang sudah ditentukan oleh PT.Medisafe Technologes. Untuk itu Pihak Terkait membutuhkan sebuah sistem pendukung keputusan untuk pemilihan Leader terbaik dengan hasil kinerjanya.                  Untuk dapat menyelesaikan permasalahan yang ada maka salah satu cara yang dapat dilakukan yaitu menggunakan Sistem Pendukung Keputusan. Adapun metode yang digunakan yaitu metode Additive Ratio Assessment. Metode Additive Ratio Assessment merupakan salah satu metode pengambilan keputusan multikriteria berdasarkan pada konsep perangkingan menggunakan utility degree yaitu dengan membandingkan nilai indeks keseluruhan setiap alternatif terhadap nilai indeks keseluruhan alternatif optimal. Dengan menggunakan Sistem metode Additive Ratio Assessment dapat ditentukan Leader berdasarkan kriteria yang sudah ditetapkan.               Hasil dari penelitian ini adalah, untuk merancang program Sistem Pendukung Keputusan dalam pemilihan Leader dengan metode Additive Rasio Assessment yang nantinya dapat membantu PT.Medisafe Technologes

Referensi

M. Agustina, “PENENTUAN TEAM LEADER , SUPERVISOR DAN FACILITY SERVICES PADA PERUSAHAAN JASA BERDASARKAN METODE SIMPLE MULTI ATTRIBUTE RATING TECHNIQUE,†vol. 21, no. 1, pp. 64–75, 2019.

L. Ciky et al., “Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Team Leader Shift Terbaik Dengan Menggunakan Metode ARAS Studi Kasus PT . Anugrah Busana Indah,†vol. 13, 2018.

Betrisandi, “SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN SELEKSI PENERIMA BANTUAN PEMBERDAYAAN UNTUK KELOMPOK PETERNAK SAPI MENGGUNAKAN METODE ARAS (ADDITIVE RATIO ASSESSMENT),†vol. 4, no. 1, pp. 40–46, 2019.

H. Gulo, “Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Kantor Pos Terbaik Menerapkan Metode WASPAS,†vol. 1, no. 2, pp. 82–86, 2020.

C. Budihartanti, “SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN DALAM PENILAIAN KARYAWAN DENGAN MENERAPKAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING ( SAW ),†vol. 3, no. 3, pp. 1–10, 2019.

Diterbitkan

2021-10-30

Terbitan

Bagian

Articles

URN