Sistem Pendukung Keputusan Untuk Penerimaan Security Baru Pada Perusahaan Biro Jasa PT. Citra Matra Angkasa Medan Menggunakan Metode WASPAS

Authors

  • sri jelita sj STMIK Triguna Dharma Medan
  • Jaka Prayudha STMIK Triguna Dharma Medan
  • Jaka Prayudha STMIK Triguna Dharma Medan
  • Muhammad Syaifuddin STMIK Triguna Dharma
  • Muhammad Syaifuddin STMIK Triguna Dharma

DOI:

https://doi.org/10.53513/jct.v1i5.2475

Abstract

PT. Citra Matra Angkasa Medan yang merupakan sebuah perusahaan swasta yang bergerak dibidang biro jasa untuk security di Medan, dalam pemilihan security yang layak dipekerjakan PT. Citra Matra Angkasa Medan tidak akan sembarangan menentukan layak atau tidaknya security mereka di tempatkan, karena akan memberikan nama buruk bagi PT. Citra Matra Angkasa Medan apabila security dari biro tersebut tidak layak ditempatkan. Namun permasalahan baru timbul, yaitu PT. Citra Matra Angkasa Medan akan merasa kesulitan dalam menilai securitynya disamping itu dengan banyaknya security perusahaan tersebut tentunya akan memakan waktu untuk menilainya. Berdasarkan masalah tersebut, hal ini melahirkan suatu sistem pendukung keputusan salah satu seleksi yang dapat digunakan untuk pemilihan security terbaik. Sistem Pendukung Keputusan dapat digambarkan sebagai sistem yang berkemampuan untuk mendukung analisis data, dan pemodelan keputusan, berorientasi keputusan dan orientasi perencanaan masa depanHasil penelitian merupakan terciptanya sebuah aplikasi sistem pendukung keputusan.dengan Metode WASPAS yang dapat membantu PT Citra Matra Angkasa dalam menentukan security baru

References

Priranda Widara Ananta, "SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN DALAM PENILAIAN KINERJA PEGAWAI UNTUK KENAIKAN JABATAN PEGAWAI MENGGUNAKAN METODE GAP KOMPETENSI (STUDI KASUS PERUSAHAAN PERKASA JAYA COMPURETAIL)," SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN DALAM PENILAIAN KINERJA PEGAWAI UNTUK KENAIKAN JABATAN PEGAWAI MENGGUNAKAN METODE GAP KOMPETENSI (STUDI KASUS PERUSAHAAN PERKASA JAYA COMPURETAIL), vol. 1, no. 2, 2013.

N. Fartindyyah, "SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMINATAN SMA MENGGUNAKAN METODE WEIGHTED PRODUCT (WP)," JURNAL KEPENDIDIKAN, vol. 44, no. 2, 2014.

M. Handayani and N. Marpaung, "Seminar Nasional Royal (SENAR) 2018 ISSN 2622-9986 (cetak) STMIK Royal-AMIK Royal, hlm. 253-258 ISSN 2622-6510 (online) Kisaran, Asahan," Seminar Nasional Royal (SENAR) 2018, vol. 2, no. 1, p. 253 – 258, 2018.

V. Amalia, D. Syamsuar, L. Atika, P. Pascasarjana and U. B. Darma, "KOMPARASI METODE WP SAW DAN WASPAS DALAM PENENTUAN PENERIMA BEASISWA PMDK," vol. 1, no. 2, pp. 82-97, 2019.

Downloads

Published

2022-07-18

URN