Sistem Pendukung Keputusan Dalam Menentukan Reactnative Yang Lulus Dalam Program Hiring Programmer Menggunakan Metode ARAS Pada PT Teknologi Indonesia Terdepan

Authors

  • Putra Ramadan STMIK Triguna Dharma
  • Widiarti Rista Maya STMIK Triguna Dharma
  • Hafizah H Hafizah

DOI:

https://doi.org/10.53513/jct.v1i5.2160

Abstract

Sistem Pendukung Keputusan yaitu suatu sistem yang membantu dalam pengambilan keputusan terhadap perekrutan React Native Programmer Pada PT. Teknologi Indonesia Terdepan. Dalam hasil perekrutan selama ini belum sesuai dengan ekspektasi sehingga beberapa tenaga tidak sesuai dengan standar yang di inginkan ser mengakibatkan kegiatan operasional perusahaan menjadi terkendala. Sebagai contoh beberapa delegasi tugas terkait React Native Programmer tidak dapat diselesaikan sesuai dengan yang diharapkan oleh Project Manager.Sehingga pada saat ini digunakanlah metode Additive Ratio Assessment (ARAS) dalam menentukan React Native Programmer secara ringkas. ARAS merupakan suatu metode pengambilan keputusan multikriteria berdasarkan pada konsep perangkingan menggunakan utility degree yaitu dengan membandingkan nilai indeks keseluruhan setiap alternatif terhadap nilai indeks keseluruhan alternatif optimal. Hasil Penelitian ini adalah : Pertama berdasarkan analisa pengaruh sistem pendukung keputusan ditandai dengan semakin mudah prosedur penentuan dan hasil yang didapat, kedua berdasarkan perancangan sistem pendukung keputusan dengan metode ARAS dibangun untuk membantu program studi dalam menentukan React Native calon karyawan. Ketiga berdasarkan hasil penelitian dapat mengimplementasi sistem pendukung keputusan berbasis WEB dalam menentukan calon karyawan React Native dengan menggunakan metode ARAS.

References

K. R. Indonesia, “Pengguna Smartphone di Indonesia,†2015

E. Ndruru, “PENERAPAN METODE ARAS DALAM PEMILIHAN LOKASI OBJEK WISATA YANG TERBAIK PADA KABUPATEN NIAS SELATAN,†vol. 3, no. 2, pp. 151–159, 2019.

J. I. Logika, E. Ndruru, and T. Informatika, “DALAM SELEKSI PKW TERBAIK DENGAN METODE ARAS PADA LPK2-PASCOM MEDAN,†vol. I, no. 2, pp. 26–34, 2019.

R. Taufiq and et.al, “Rancang Bangun Sistem Pendukung Keputusan Penentuan Jumlah Produksi Menggunakan Metode Fuzzy Tsukamoto,†J. Tek. Univ. Muhammadiyah Tangerang, vol. 8, no. 1, pp. 6–10, 2019.

Downloads

Published

2022-07-18

URN