Sistem Pendukung Keputusan Dalam Menentukan Ketua DPC Organisasi Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Teropong Keadilan Dan Hukum Denggan Menggunakan Metode Moora

Authors

  • Rinaldi - STMIK TRIGUNA DHARMA
  • Purwadi - STMIK Triguna Dharma
  • Elfitriani - STMIK Triguna Dharma

DOI:

https://doi.org/10.53513/jct.v1i7.2010

Abstract

Lembaga Swadaya Masyarakat adalah salah satu Organisasi Kemasyarakatan yang di dirikan oleh masyarakat berdasarkan kesamaan aspirasi,kehendak,kebutuhan,kepentingan kegiatan, dan tujuan untuk berpartisipasi dalam pembangunan demi tercapainya tujuan negara kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila.Oleh karena itu diperlukan adanya Perancangan Sistem Pendukung Keputusan Dalam Menentukan Ketua DPC Organisasi Lemabaga Swadaya Masyarakat (LSM) Teropong Keadilan Menggunakan Metode MOORA. Dengan adanya sistem tersebut diharapkan kinerja dan waktu dalam pengambilan putusan Ketua DPC Organisasi Lemabaga Swadaya Masyarakat (LSM) Teropong Keadilan menjadi efektif dan efisien baik dari segi kecepatan dalam mengambil keputusan.Hasil program ini menunjukkan bahwa sistem yang dibangun dengan berbasis dekstop dapat membantu Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat dalam mengambil keputusan Ketua DPC Organisasi Lemabaga Swadaya Masyarakat (LSM) Teropong Keadilan dengan cepat dan tepat .

References

“Selanjutnya akan penulis singkat menjadi LSM.â€

C. Fadlan, A. P. Windarto, and I. S. Damanik, “Penerapan Metode MOORA pada Sistem Pemilihan Bibit Cabai ( Kasus : Desa Bandar Siantar Kecamatan Gunung Malela ),†J. Appl. Informatics Comput., vol. 3, no. 2, pp. 2–6, 2019.

E. Ningsih, Dedih, and Supriyadi, “Usaha Makanan Yang Tepat Menggunakan Weighted Product ( Wp ) Berbasis Web,†vol. 9, pp. 244–254, 2017.

Supriyono, “Sistem Penunjang Keputusan ( SPK ) Pemilihan Sepeda Motor,†Sist. Penunjang Keputusan ( Spk ) Pemilihan Sepeda Mot., no. SPK, pp. 1–3, 2012.

S. Eniyati and R. Santi, “Perancangan Sistem Pendukung Keputusan Penilaian Prestasi Dosen Berdasarkan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat,†None, vol. 15, no. 2, p. 242881, 2010.

Downloads

Additional Files

Published

2022-07-21

URN