Sistem Pendukung Keputusan Untuk Menentukan Kepuasan pelanggan terhadap pelayanan Pada Cafe HOKA KUPHI Menggunakan Metode Fuzzy Assosiatif Memory

Authors

  • Seri Wahyuni STMIK Triguna Dharma
  • Beni Andika STMIK Triguna Dharma
  • Azlan saja STMIK Triguna Dharma

DOI:

https://doi.org/10.53513/jct.v1i4.1865

Abstract

Cafe HOKA KUPHI adalah sebuah Cafe yang baru berdiri dan baru berkembang, Cafe ini berdiri di sekitar kampus STMIK Triguna Dharma. Oleh karena itu Cafe HOKA KUPHI sebagai satu dari beberapa Cafe yang ada disekitar lingkungan  kampus STMIK Triguna Dharma berusaha untuk memberikan nilai lebih terhadap pelanggannya dengan tujuan untuk mengalahkan pesaing-pesaing Cafe tersebut dan mendapatkan profit yang maksimal, maka dari itu pihak pengelola Cafe HOKA KUPHI harus tahu kepuasan dari pelanggan –pelanggan yang pernah berkunjung di Cafe tersebut, agar pihak Cafe HOKA KUPHI dapat melakukan koreksi ataupun evaluasi terhadap pelayanan yang telah dilakukan. Sehingga dikemudian hari pihak Cafe dapat meningkatkan pelayanannya sesuai dengan apa yang dibutuhkan pelanggan. Akan tetapi untuk mengetahui kepuasan dari pelayanan yang dilakukan pihak Cafe tidaklah mudah, sehingga dibutuhkan sebuah sistem yang mampu mempermudah dalam menentukan kepuasan dari pelanggan yang telah berkunjung ke Cafe HOKA KUPHI. Salah satu sistem yang dapat membantu dalam menangani hal tersebut adalah Sistem Pendukung Keputusan dimana sistem pendukung keputusan dapat digunakan dalam menentukan kepuasan terhadap pelayanan. Hasil penelitian merupakan terciptanya sebuah aplikasi Sistem pendukung keputusan yang dapat digunakan untuk menentukan kepuasan pelanggan terhadap pelayanan Hoka KuphiS.

Author Biography

Seri Wahyuni, STMIK Triguna Dharma

Mohon Dikoreksi Ya pak

References

D. Novianti, I. Fitri Astuti and D. M. Khairina, "Sistem Pendukung Keputusan Berbasis Web Untuk Pemilihan Café Menggunakan Metode Smart (Simple Multi-Attribute Rating Technique) (Studi Kasus : Kota Samarinda)," Prosiding Seminar Sains dan Teknologi FMIPA Unmul, vol. 1, no. 3, pp. 461-465, 2016.

S. Wahyuningsih, "Sistem Pendukung Keputusan Untuk Penilaian Kinerja Pegawai Menggunakan Metode Analytical Hierarchy Process (Ahp) Pada RSUD Serang," Jurnal Sistem Informasi, vol. 1, no. 1, 2014.

T. Murti, L. A. Abdillah and M. Sobri, "SISTEM PENUNJANG KEPUTUSAN KELAYAKAN PEMBERIAN PINJAMAN DENGAN METODE FUZZY TSUKAMOTO".

A. A. Khoiruddin, "SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENENTUAN KELAYAKAN CALON RINTISAN SEKOLAH BERTARAF INTERNASIONAL DENGAN METODE FUZZY ASSOCIATIVE MEMORY," Seminar Nasional Aplikasi Teknologi Informasi, pp. 1907-5022, 2008.

Marsono, "J-SISKO TECH Jurnal Teknologi Sistem Informasi dan Sistem Komputer TGD Sistem Pendukung Keputusan Menentukan Barang NG (Not Good) di PT.Sagami Indonesia Dengan Menggunakan Metode Fuzzy Assosiative Memory (FAM)," ï®, vol. 71, no. 2, pp. 71-80, 2019.

Downloads

Additional Files

Published

2021-12-30

URN