Analisa Sistem Pendukung Keputusan Menentukan Kualitas Pelayanan pada Hotel OYO Flagship 1348 Home Anaya Medan dengan Menggunakan Metode Customer Satisfaction Index dan Service Quality
DOI:
https://doi.org/10.53513/jct.v2i9.1648Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan yang berada di salah satu property OYO, yakni OYO Flagship 1348 Home Anaya Medan yang terletak di jalan Abdullah Lubis No.01 pada bulan April – Mei 2020. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif dengan menggunakan metode Customer Satisfaction Index (CSI) dan Service Quality.Teknik pengambilan data yang dilakukan didalam penelitian ini adalah dengan mengumpulkan kuesioner yang telah dibagikan kepada tamu hotel yang menginap secara acak. Customer Satisfaction Index dan Service Quality adalah metode Sistem Pendukung Keputusan yang sesuai dengan tema penelitian yang dilakukan karena berdasarkan dengan standar Indeks Kepuasan Masyarakat.Penelitian ini dilakukan dengan melakukan pengamatan kepada beberapa variabel, yaitu Tangible (Bukti Fisik), Realibility (Keandalan), Responsiveness (Responsivitas), Assurance (Jaminan), dan Emphathy (Empati).References
I. Laengge, H. F. Wowor, and M. D. Putro, “Sistem Pendukung Keputusan Dalam Menentukan Dosen Pembimbing Skripsi,†J. Tek. Inform., vol. 9, no. 1, 2016, doi: 10.35793/jti.9.1.2016.13776.
D. Irawan and N. Mafrudhoh, “Analisis Sistem Pendukung Keputusan Untuk Pemberian Keputusan Pembebasan Biaya Bagi Siswa Yang Kurang Mampu Menggunakan Metode Simple Additive Weighting (Study Kasus Mi Hidayatuul Mubtadiin Srikaton Adiluwih),†J. TAM, vol. 7, no. 0, pp. 27–37, 2016.
A. Aris Widodo and M. Misdram, “Sistem Pendukung Keputusan Kenaikan Jabatan Menggunakan Metode Profile Matching,†J. Mnemon., vol. 2, no. 2, pp. 18–23, 2019, doi: 10.36040/mnemonic.v2i2.2259.
M. Marbun and B. Sinaga, Buku Ajar Sistem Pendukung Keputusan Penilaian Hasil Belajar | 1 STMIK Pelita Nusantara Medan, no. April. 2018.