SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN UNTUK MENENTUKAN PAPER YANG LAYAK DI ACCEPCTED PADA JURNAL J-SISKOTECH DENGAN MENGGUNAKAN METODE WEIGHTED AGGREGATED SUM PRODUCT ASSESMENT

Authors

  • widya prastika STMIK Triguna Dharma
  • Dicky Novriansyah STMIK Triguna Dharma
  • Sri Murniyanti STMIK Triguna Dharma

DOI:

https://doi.org/10.53513/jct.v2i10.887

Abstract

Jurnal merupakan bentuk terbitan yang berfungsi meregistrasi kegiatan               kecendikiaan, mensertifikasi hasil kegiatan yang memenuhi persyaratan ilmiah minimum, mendiseminasikannya secara meluas. Permasalahan yang sering terjadi dalam menentukan jurnal adalah permasalahan dalam menentukan penulisan. Jurnal J-Siskotech adalah jurnal baru yang belum memiliki standard penilaian. Jurnal J-Siskotech di terbitkan oleh STMIK Triguna Dharma yang dikelolah oleh Pusat riset pengabdian masyarakat (PRPM).Dengan adanya penelitian ini maka diangkat judul “ Sistem PendukungKeputusan Untuk Menentukan Paper yang layak di accepted pada jurnal J-Siskotech dengan Menggunakan Metode Weight Aggregated Sum Product Assesmentâ€. Penelitian ini bertujuan untuk menciptakan suatu sistem berbasis komputerisasi yang mempermudah menentukan suatu keputusan dan membantu pihak PRPM menentukan jurnal yang layak di accpected pada jurnal J- Siskotech.Hasil dari penelitian ini digunakan sebagai hasil rekomendasi untuk reperensi bagi pihak PRPM untuk menentukan paper (jurnal) yang layak di accpected pada jurnal J-Siskotech.

References

K. Pengantar, KENAIKAN JABATAN AKADEMIK / PANGKAT DOSEN. 2019.

M. Handayani and N. Marpaung, “Implementasi Metode Weight Aggregated Sum Product Assesment (Waspas) Dalam Pemilihan Kepala Laboratorium,†Semin. Nas. R. 2018 ISSN 2622-9986 STMIK R. R. ISSN 2622-6510 , vol. 9986, no. September, pp. 253 – 258, 2018.

K. Metode, W. P. Saw, and D. A. N. Waspas, “Jurnal Bina Komputer,†vol. 1, no. 2, pp. 122–132, 2019.

D. Umagapi and S. Hasan, “Perancangan sistem informasi laporan pertanggungjawaban bendahara pengeluaran pada Kantor Kecamatan Oba Selatan,†J. Ilmu Komput. Dan Inform., vol. 2, no. 2, pp. 48–59, 2019, [Online]. Available: http://www.j-ilkominfo.org/index.php/ejournalaikom/article/view/26/20.

E. D. Marbun, E. R. Simanjuntak, D. Siregar, and J. Afriany, “Penerapan Metode Weighted Aggregated Sum Product Assessment Dalam Menentukan Tepung Terbaik Untuk Memproduksi Bihun,†J. Ris. Komput., vol. 5, no. 1, pp. 24–28, 2018.

R. Manurung, R. Sitanggang, and F. T. Waruwu, “Penerapan Metode Weighted Aggregated Sum Product Assessment Dalam Penentuan Penerima Beasiswa Bidik Misi,†vol. 5, no. 1, pp. 79–84, 2018.

Downloads

Published

2019-10-30

URN