Sistem Pendukung Keputusan Dalam Pemilihan Lokasi Pada Desa-Desa Untuk Gerakan Sumut Mengajar Dengan Menggunakan Metode Preference Selection Index

Authors

  • Eva Raskita Barus STMIK TRIGUNA DHARMA
  • Zulfian Azmi STMIK TRIGUNA DHARMA
  • Dedi Setiawan STMIK TRIGUNA DHARMA

DOI:

https://doi.org/10.53513/jct.v1i2.846

Abstract

Gerakan Sumut Mengajar peduli terhadap lingkungan sekitar khususnya dalam hal pendidikan yang berfokus pada pendidikan di desa terpencil. Menurut Badan Statistika Indonesia banyak sekali desa terpencil khususnya di Sumatera Utara, karena itu Gerakan Sumut Mengajar kesulitan dalam pemilihan lokasi pada desa-desa yang akan di datangi oleh relawan Gerakan Sumut Mengajar.Dari uraian diatas perlu dibuat sebuah sistem pendukung keputusan dalam pemilihan lokasi pada desa-desa dengan menggunakan metode Preference Selection Index. Sistem ini nantinya akan membantu dalam pengambilan keputusan dalam pemilihan lokasi pada desa-desa dengan cepat dan tepat.Hasil penelitian diharapkan dapat membantu pihak Gerakan Sumut Mengajar dalam pengambilan keputusan pemilihan lokasi pada desa-desa yang dilakukan lebih objektif sesuai dengan kriteria yang ditentukan oleh Gerakan Sumut Mengajar.

References

T. S. Rachmawati, Y. Winoto, U. Padjadjaran, and L. Informasi, “APRESIASI ORANGTUA SISWA TERHADAP PROGRAM,†pp. 21–31, 2016.

S. B. Handayani and M. Taufik, “ANALISA KEPUTUSAN KONSUMEN WARUNG ANGKRINGAN ( Studi Kasus Pada Warga Kos di Kota Semarang ),†J. Ekon. Manaj. dan Akunt., vol. 24, no. 43, pp. 59–75, 2017.

J. Karim, “POHUWATO PROVINSI GORONTALO,†vol. 10, no. April, pp. 86–91, 2018.

M. K. Siahaan, S. A. Hutabarat, and J. Afriany, “SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENENTUAN PRIORITAS PEMBANGUNAN DAERAH MENERAPKAN METODE PREFERENCE SELECTION INDEX ( PSI ),†vol. 2, pp. 370–375, 2018.

Downloads

Published

2018-05-25

Issue

Section

Articles

URN