Sistem Pendukung Keputusan Menentukan Pelanggan Prioritas Dengan Pada PT. Mestika Sakti Dengan Menggunakan Metode Multi Objective Optimization On The Basis Of Ratio Analysis (MOORA)

Authors

  • Juni aksoro STMIK Triguna Dharma
  • Dicky Nofriansyah STMIK Triguna Dharma
  • Muhammad Syaifuddin STMIK Triguna Dharma

DOI:

https://doi.org/10.53513/jct.v1i1.840

Abstract

Menentukan koleksi barang dalam bidang ini merupakan hal yang penting, menentukan lokasi distribusi yang tepat dapat meningkatkan tingkat kompetitif membuat rantai pemasokan barang yang optimal, pelanggan merupakan hal yang penting bagi perusahaan karena setiap pelanggan yang akan membahas sangat penting untuk pengembangan dan pengembangan perusahaan Dengan menggunakan Sistem Pendukung keputusan Metode Moora, menentukan pelanggan prioritas lebih mudah dan tepat dengan menghitung nilai dari setiap kriteria-kriteria yang kemudian dimasukkan ke dalam metode perhitungan Moora dalam mementukan pelanggan prioritas.Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwasannya aplikasi yang dirancang dapat dibuat PT. Mestika Sakti dalam menentukan pelanggan prioritas. 

References

J. Ringroad, U. Condong, and C. Depok, “Penerapan metode promethe dalam sistem pendukung keputusan pendistribusian tepung tapioka,†pp. 150–164, 2019.

S. Wardani and S. Ramadhan, “Analisis Sistem Pendukung Keputusan Menggunakan Metode MOORA Untuk Merekomendasikan Alat Perekam Suara,†vol. 2, no. 1, pp. 1–9, 2019.

Dicky Nofriansyah dan Sarjon Defit, Multi Criteria Decision Making (MCDM) Pada Sistem Pendukung Keputusan. Deepublish, 2017.

M. S. Rossa A. S., Rekayasa Perangkat Lunak : Terstruktur dan Berorientasi Objek, Edisi Revi. Bandung, 2018.

D. Aldo, “Pemilihan Bibit Lele Unggul Dengan Menggunakan Metode Weighted Product,†J. Teknol. Dan Open Source, vol. 2, no. 1, pp. 15–23, 2019, doi: 10.36378/jtos.v2i1.138.

A. Andriani and E. Qurniati, “Sistem Informasi Penjualan Pada Toko Online Dengan Metode Rapid Application Development (RAD),†J. Speed – Sentra Penelit. Eng. dan Edukasi, vol. 10, no. 3, pp. 49–54, 2018.

M. S. Rosa A. S, Rekayasa Perangkat lunak terstruktur dan beriorentasi Objek. Bandung: Informatika Bandung, 2019.

Muhammad Syaifuddin, S.Kom., M.Kom Beliau merupakan dosen tetap di STMIK Triguna Dharma serta aktif sebagai dosen pengajar khusus di bidang ilmu Sistem Informasi.

R. Zendrato and A. U. Hamdani, “Pemodelan Sistem Informasi Pengadaan Alat dan Bahan Praktikum Menggunakan Unified Modeling Language (Studi Kasus: Program Pendidikan Dokter Gigi Spesialis Konservasi Gigi Fakultas Kedokteran Gigi Universitas XYZ),†Konf. Nas. Teknol. Inf. dan Komput., vol. I, no. 1, pp. 86–95, 2017.

Downloads

Additional Files

Published

2018-04-04

Issue

Section

Articles

URN