Perancangan Aplikasi Keamanan Data Customer Pada Online Shop Dengan Menggunakan Metode Kriptografi RSA ( Rivest, Shamir, Adleman) Dan Caesar Cipher

Authors

  • M Jimi hendra
  • Azanuddin A
  • Sri Murniyanti

DOI:

https://doi.org/10.53513/jct.v1i4.835

Abstract

Online Shop merupakan proses pembelian barang/jasa oleh konsumen ke penjual realtime, tanpa pelayan, dan melalui internet (Ollie, 2008). Jual beli online di artikan sebagai jual beli barang dan jasa melalui media elektronik, khususnya melalui internet atau secara online.Pada permasalahan yang dibahas, dapat menerapkan Perancangan Aplikasi Keamanan Data salah satunya ialah menggunakan algoritma Rivest Shamir Adleman(RSA) dan Caesar Chiper dalam mengamankan data customer olshop.Hasil penelitian merupakan terciptanya sebuah aplikasi Pengamanan Data dengan Algoritma Rivest Shamir Adleman(RSA) dan Caesar Cipher yang dapat membantu owner dalam mengamankan data customernya yang membeli ke toko Jeje Olshop.

Author Biographies

M Jimi hendra

STMIK Triguna Dharma

Azanuddin A

STMIK Triguna Dharma

Sri Murniyanti

STMIK Triguna Dharma

References

"Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Membeli Di Online Shop Mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi Angkatan Tahun 2012," vol. 9, 2017.

"Bisnis Jual Beli Online (Online Shop) Dalam Hukum Islam Dan Hukum Negara," Tira Nur Fitria, vol. 3, p. 4, Maret 2017.

"Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Membeli Di Online Shop Mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi Angkatan Tahun 2012," vol. 9, 2017.

"Implementasi Algoritma Kriptografi Rivest Shamir Adleman (RSA) pada Tanda Tangan Digital," Yusuf Anshori, vol. 18, Mei 2019.

"Implementasi Keamanan Pesan Teks Menggunakan Kriptografi Algoritma Rsa Dengan Metode Waterfall Berbasis Java," Rudi Firmansyah, vol. 4, p. 1, 2019.

"Pembangunan Aplikasi Pembanding Kriptografi Dengan Caesar Cipher Dan Advance Encryption Standard (Aes) Untuk File Teks," Aji Fitrah Marisman, vol. 19, p. 1, Desember 2015.

Downloads

Additional Files

Published

2021-12-30

URN