Sistem Pendukung Keputusan Menentukan Calon Personil Pemberantasan Di Kantor BNN Kabupaten Deli Serdang Menggunakan Metode Preference Selection Index

Authors

  • Muhammad Binsar STMIK TRIGUNA DHARMA
  • Ahmad Fitri Boy STMIK TRIGUNA DHARMA
  • Suardi Yakub STMIK TRIGUNA DHARMA

DOI:

https://doi.org/10.53513/jct.v4i6.769

Abstract

Sistem Pendukung Keputusan sangat diperlukan untuk proses pengambilan keputusan, Pada Kantor BNN terdapat sebuah masalah dalam menentukan Calon Personil Pemberantasan di kantor BNN Kabupaten Deli Serdang. Maka diperlukan sebuah proses Sistem Pendukung Keputusan dengan mengadopsi metode Preference Selection Index  untuk hasil keputusan yang lebih baik. Oleh karena itu maka dibuatlah sebuah Sistem Pendukung Keputusan untuk menentukan Calon Personil Pemberantasan  di Kantor BNN Kabupaten Deli Serdang Pada Kantor BNN Deli Serdang.Oleh karena itu diperlukan adanya Sistem Pendukung Keputusan menentukan Calon Personil Pemberantasan di kantor BNN Kabupaten Deli Serdang menggunakan metode Preference Selection Index. Dengan adanya sistem tersebut diharapkan kinerja dan waktu dalam pengambilan keputusan menentukan Calon Personil Pemberantasan menjadi efektif dan efisien baik dari segi kecepatan dan dalam mengambil keputusan.Hasil program ini menunjukkan bahwa sistem yang dibangun dengan berbasis desktop dapat mempermudah instansi dalam melakukan pengambilan keputusan menentukan Calon Personil Pemberantasan, dengan sistem ini instansi dapat mengambil keputusan menggunakan metode Preference Selection Index.

References

F. Eleanora, “BAHAYA PENYALAHGUNAAN NARKOBA SERTA USAHA PENCEGAHAN DAN PENANGGULANGANNYA (Suatu Tinjauan Teoritis),†J. Huk., vol. 25, no. 1, pp. 439–452, 2011.

Rahmiyati, “Strategi Pencegahan Narkoba Terhadap Remaja Oleh: Rahmiyati, S.Pd Abstrak,†pp. 54–58.

Desi Leha Kurniasih, “Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Laptop Dengan Metode Topsis,†Pelita Inform. Budi Darma, vol. III, no. April, pp. 29–36, 2013.

F. Syahputra, I. Lubis, and A. P. Windarto, “SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMILIHAN GURU BERPRESTASI KOTA MEDAN MENERAPKAN METODE PREFERENCES SELECTION INDEX ( STUDI KASUS : DINAS PENDIDIKAN KOTA MEDAN ),†vol. 2, pp. 147–155, 2018.

Downloads

Published

2022-08-05

Issue

Section

Articles

URN