E-Recruitment Employee UI/UX Designer Di PT. Bungkus Teknologi Indonesia Menggunakan Metode WASPAS

Authors

  • Candra Wibowo STMIK Triguna Dharma MEDAN
  • Muhammad Zunaidi STMIK Triguna Dharma
  • Rico Imanta Ginting STMIK Triguna Dharma

DOI:

https://doi.org/10.53513/jct.v2i11.706

Abstract

PT. Bungkus Teknologi Indonesia merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dibidang consultant IT di Medan yang saat ini sedang mengalami kendala, beberapa kendala tersebut diantaranya adalah dalam recruitment tenaga ahli atau staff khususnya untuk bidang UI/UX Designer, salah satu kendala yang dihadapi adalah tenaga Front End Developer selama ini tidak bisa mendeliver tugas-tugas yang telah diamanatkan oleh CTO (Chief of Technical Officer) sehingga beberapa project tidak sesuai dengan yang diharapkan. Atas dasar masalah tersebut, maka dengan memilih bidang keilmuan sistem pendukung keputusan dengan mengadopsi metode WASPAS (Weight Aggregagted Sum Product Assesment), diharapkan dengan metode WASPAS ini mampu menyelesaikan masalah dengan kriteria-kriteria yang sesuai standar kualifikasi perusahaan secara transparan, tepat,  efektif. dan efisien Hasil dari penelitian dalah sebuah aplikasi sistem pendukung keputusan yang mengadopsi metode WASPAS yang mampu menjawab permasalahan yang ada di PT. Bungkus Teknologi Indonesia terkait recruitment UI/UX Designer

References

M. S. Hartoko and S. E. Mm, “Rekrutmen Calon Karyawan Tetap ( Studi Kasus Politeknik LP3I Jakarta Kampus Pasar Minggu ),†vol. 4, no. 2, pp. 122–127, 2016.

T. Wahyono, “ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI SISTEM REKRUTMEN SDM DALAM MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN PADA PT .,†vol. 4, no. 1, pp. 69–83, 2018.

H. Susanto, “Penerapan Metode Additive Ratio Assessment ( Aras ) Dalam Pendukung Keputusan Pemilihan Susu Gym,†Maj. Ilm. INTI, vol. 13, pp. 1–5, 2018.

S. Barus, V. M. Sitorus, and D. Napitupulu, “Sistem Pendukung Keputusan Pengangkatan Guru Tetap Menerapkan Metode Weight Aggregated Sum Product Assesment ( WASPAS ),†vol. 2, no. 2, pp. 10–15, 2018.

Downloads

Additional Files

Published

2022-07-22

URN