Sistem Informasi Penjualan dan pembelian Perlengkapan Polisi Pada Toko Mitra Jaya Medan Berbasis Web

Authors

  • Yogi Syahputra Simanungkalit STMIK Triguna Dharma
  • Ahmad Fitri Boy STMIK Triguna Dharma

DOI:

https://doi.org/10.53513/jct.v1i2.698

Abstract

Informasi merupakan sarana untuk memberitahukan data atau peristiwa lainya yang diproses sedemikian rupa sehingga meningkatkan pengetahuan seseorang. Sistem dapat diaplikasikan untuk pemecahan berbagai masalah. Demikian juga halnya dengan proses penjualan dan pembelian barang perlengkapan polisi pada toko mitra jaya medan, masih menggunakan sistem informasi secara manual. Sehingga sering terjadi kesalahan dalam jumlah barang yang diperjualbelikan di dalam toko mitra jaya medan. Dan juga dalam penyimpanan data-data barang yang masih secara manual ataupun menggunakan komputerisasi tetapi belum menggunakan sistem aplikasi, sehingga sangat besar kemungkinan data-data tersebut hilang atau rusak. Adapun solusi terhadap permasalahan tersebut diatas yaitu dengan membangun suatu Sistem Informasi Penjualan dan Pembelian Barang Perlengkapan Polisi Pada Toko Mitra jaya Medan. Dimana dengan menggunakan sistem informasi ini dapat menampilkan laporan dengan mudah dan akurat dalam melakukan transaksi serta jumlah barang yang terjual kepada konsumen. Dengan sistem informasi ini diharapkan nantinya dapat memaksimalkan kinerja pegawai admin dalam penjualan dan pembellian barang perlengkapan polisi pada Toko Mitra Jaya Medan..

References

Alhamidi.(Oktober 2016). Perancangan dan Implementasi Sistem penunjang Keputusan Untuk Mendukung Proses Penyeleksian Siswa Baru.Jurnal TEKNOIF. Hal 35. Vol 2. No. 4

Salahahudin.(2016). Analisa dan Desain Sistem Informasi.Yogyakarta:Andi Offset.

Afyeni, Rita. (April 2014). Perancangan Data Flow Diagram untuk Sistem Informasi Sekolah (Studi kasus pada SMA Pembangunan Laboratorium UNP), Jurnal TEKNOIF, Vol.2 No.1.

Alhamsyah, Ilham. (Maret 2013). Pengolahan keamanan Database pada Data Kepegawaian. Jurnal Teknologi Informasi. Hal 3. Vol 1. No.10

Mohamad Irfan.(2013:38). Analisis pengaruh Service Quality dan E-Service Quality Terhadap Kepuasan Pelanggan Serta dampak Terhadap Loyalitas Pelanggan AJB Bumiputera 1912.Jakarta: Universitas Bina Nusantara.

Jogiyanto.(2014). Analisis dan desain Sistem Informasi , Sistem Informasi : Pendekatan Terstruktur Teori dan Praktik Aplikasi Bisnis, Yogyakarta: Andi Offset.

Downloads

Published

2018-05-25

Issue

Section

Articles

URN