Rancang Bangun Smart Restaurant Seafood Menggunakan Metode Simplex Berbasis Mikrokontroler

Authors

  • jodi anggara STMIK Triguna Dharma
  • Kamil Erwansyah STMIK Triguna Dharma
  • fifin sonata STMIK Triguna Dharma

DOI:

https://doi.org/10.53513/jct.v4i1.534

Abstract

Restoran adalah usaha yang bersifat komersil yang menyediakan makanan dan minuman serta memiliki konsep tempat yang unik dan pelayanan yang baik salah satunya restoran seafood yang menyajikan olahan masakan laut. Tidak semua restoran memiliki layanan yang baik . Banyak permasalahan yang ada di area tersebut seperti pesanan yang terlalu lama, pesanan yang salah antar dan masalah yang lainya. Masalah ini yang tergolong kecil tersebut akan berdampak buruk bagi restoran tersebutDalam mengatasi masalah tersebut diberikanlah suatu sistem yang mempermudah dalam masalah yang ada, seperti bagian pemesanan diberikanlah sebuah aplikasi dan pengantaran diberikanlah conveyor pada restoran. Restoran ini memiliki suatu sistem aplikasi yang dimana proses pemesanan akan lebih mudah dan praktis dan memiliki sebuah conveyor berjalan sebagai media pengantaran pesanan.

References

I W K Teja Sukmana, "Restaurant Revenue Management," vol. 11, no. 2, 2016.

Jurnal Pelita Informatika, Volume 18, Nomor 1, Januari 2019".

Erni Setyaningsih, Dhidik Prastiyanto, and Dan Suryono, "Penggunaan Sensor Photodioda sebagai Sistem Deteksi Api pada Wahana Terbang Vertical Take-Off Landing (VTOL),".

"Jurnal Teknologi dan Sistem Informasi UNIVRAB "Sistem Kontrol Perternakan Ikan Dengan Menggunakan Mikrokontroller Berbasis Android" VOL. 2 No. 1, Januari 2017 ".

Arifin Wahid Ibrahim*1, Triyogatama Wahyu Widodo2 , Tri Wahyu Supardi3 1 Prodi Elektronika dan Instrumentasi, Jurusan Ilmu Komputer dan Elektronika, FMIPA 2,3Jurusan Ilmu Komputer dan Elektronika, FMIPA UGM"Sistem Kontrol Torsi pada Motor DC" IJEIS, Vol.6, No.1, April 2016, pp. 93~104 ISSN: 2088-3714.

Downloads

Published

2021-01-25

URN