E-Recruitment Selection Analysis Dalam Penerimaan iOS Programmer Pada PT. Bungkus Teknologi Indonesia Menggunakan Metode ARAS

Authors

  • Nabila N STMIK Triguna Dharma
  • Dicky Nofriansyah STMIK Triguna Dharma
  • Trinanda Syahputra STMIK Triguna Dharma

DOI:

https://doi.org/10.53513/jct.v1i2.484

Abstract

PT. Bungkus Teknologi Indonesia merupakan salah satu perusahaan yang saat ini sedang mengalami kendala, beberapa kendala tersebut diantaranya adalah dalam recruitment tenaga ahli atau staff programmer khususnya di bidang iOS, salah satu kendala yang dihadapi adalah tenaga iOS programmer selama ini tidak bisa mendeliver tugas-tugas yang telah diamanatkan oleh CTO (Chief of Technical Officer) sehingga beberapa project tidak sesuai dengan yang diharapkan. Atas dasar masalah tersebut, maka dengan memilih bidang keilmuan sistem pendukung keputusan dengan mengadopsi metode ARAS (Additive Ratio Assesment), diharapkan metode ARAS ini mampu menyelesaikan masalah dengan kriteria-kriteria yang sesuai standar kualifikasi perusahaan secara transparan, tepat,  efektif. dan efisien. Hasil dari penelitian dalah sebuah aplikasi sistem pendukung keputusan yang mengadopsi metode ARAS yang mampu menjawab permasalahan yang ada di PT. Bungkus Teknologi Indonesia terkait recruitment iOS Programmer.

References

A. El Hami and A. A. Sidik, “Studi Komparasi Self-Esteem Pengguna Iphone dan Bukan Pengguna Iphone pada Remaja,†Psympathic J. Ilm. Psikol., vol. 4, no. 2, pp. 183–192, 2017.

E. a. Mustofa., “Strategi Pengembangan Sumber Daya Manusia Melalui Analysis Swot Pada Yayasan Nurul Hayat Semarang,†J. Manage., 2018.

A. F. Nita Kumala Dewi, Soeb Aripin, Rivalri K Hondro, “Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Game Untuk Anak Usia 5-10 Tahun Menggunakan Metode ARAS,†Sainteks, pp. 635–642, 2019.

S. W. Sari and B. Purba, “Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Ketua Danru Terbaik Menggunakan Metode ARAS,†pp. 291–300, 2019.

H. Syahputra, M. Syahrizal, S. Suginam, S. D. Nasution, and B. Purba, “SPK Pemilihan Konten Youtube Layak Tonton Untuk Anak-Anak Menerapkan Metode Additive Ratio Assessment (ARAS),†Semin. Nas. Teknol. Komput. Sains, vol. 1, no. 1, pp. 678–685, 2019.

L. C. L. H. Gaol and Astuti Nelly, “Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Team Leader Shift Terbaik Dengan Menggunakan Metode Aras Studi Kasus Pt . Anugrah Busana Indah,†Inf. dan Teknol. Ilm., vol. 13, pp. 16–21, 2018.

Downloads

Published

2021-10-30

URN