Sistem Pendukung Keputusan untuk Menentukan Lokasi Pemasaran Prioritas pada Busrain Bakery Menggunakan Metode Moora

Authors

  • Muhammad Yazid STMIK Triguna Dharma
  • Darjat Saripurna STMIK Triguna Dharma
  • Firahmi Rizky STMIK Triguna Dharma

DOI:

https://doi.org/10.53513/jct.v3i7.4742

Abstract

Busrain Bakery adalah toko roti yang melakukan bisnis penjualan roti homeindustri dengan market base wilayah Medan, Binjai, Tanjung Morawa, LubukPakam dan sekitarnya. Salah satu masalah yang dialami dalam melakukan penjualan produknya, selama ini proses pengiriman produk kelokasi penjualan masih belum bisa terdata dan hanya mengandalkan komunikasi melalui telepon dari member atau outlet Busrain bakery, Hal ini tentunya akan sangat mempengaruhi hasil penjualan Busrain bakery, untuk dapat meningkatkan penjualan produk perusahaan.Pembuatan sistem pendukung keputusan dengan metode MOORA berbasis komputer yang dipakai untuk membantu menganalaisa data untuk sebuah keputusan yang bersifat usulan dalam bentuk informasi lokasi pemasaran prioritas agar meningkatkan penjualan pada Busrain Bakery untuk membantu proses pemilihan lokasi pemasaran bias secara cepat dan terhindar dari kesalahanDengan adanya sistem pendukung keputusan tersebut, maka masalah yang terjadi pada Busrain Bakery dapat teratasi sehingga dapat mempermudah dan mempercepat dalam proses menentukan lokasi pemasaran prioritas

Author Biographies

Muhammad Yazid, STMIK Triguna Dharma

Sistem Informasi

Darjat Saripurna, STMIK Triguna Dharma

Sistem Informasi

Firahmi Rizky, STMIK Triguna Dharma

Sistem Informasi

References

H. Sahla, “Konsep Pemasaran Dalam Perspektif Ekonomi Islam,†J. Pionir LPPM Univ. Asahan, vol. 5, no. 2, pp. 57–61, 2019.

Saefudin and S. Wahyuningsih, “Sistem Pendukung Keputusan Untuk Penilaian Kinerja Pegawai Menggunakan Metode Analytical Hierarchy Process (Ahp) Pada RSUD Serang,†J. Sist. Inf., vol. 1, no. 1, p. 33, 2014.

S. Wardani, I. Parlina, and A. Revi, “Analisis Perhitungan Metode Moora Dalam Pemilihan Supplier Bahan Bangunan Di Toko Megah Gracindo Jaya InfoTekJar ( Jurnal Nasional Informatika dan Teknologi Jaringan ),†J. Nas. Inform. dan Teknol. Jar., vol. 3, no. 1, pp. 95–99, 2018.

G. Lumbantoruan and E. Harianja, “Analisis Strategi Pemasaran Produk Dengan Metode MOORA,†METHOMIKA J. Manaj. Inform. dan Komputerisasi Akunt., vol. 4, no. 1, pp. 114–119, 2020, doi: 10.46880/jmika.v4i2.204.

S. Manurung, “Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Guru Dan Pegawai Terbaik Menggunakan Metode Moora,†Simetris J. Tek. Mesin, Elektro dan Ilmu Komput., vol. 9, no. 1, pp. 701–706, 2018, doi: 10.24176/simet.v9i1.1967

Downloads

Published

2020-07-30

Issue

Section

Articles

URN