SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN UNTUK MENENTUKAN KENAIKAN JABATAN KARYAWAN PADA RUMAH SAKIT UMUM PERMATA MADINA DENGAN MENGGUNAKAN METODE (MOORA)

Islamiyanti Purba, Asyahri Hadi Nasyuha, Beni Andika

Abstract


Kenaikan jabatan karyawan adalah hak bagi setiap pekerja di Rumah Sakit Umum Permata Madina Sibuhuan minimal 3 tahun dalam kenaikan jabatan karyawan. Bagi karyawan yang mempunyai standart jabatan maka di persilahkan mengikuti proses kenaikan jabatan karyawan. Akan tetapi Tentunya ditemukan masih banyak kendala-kendala ketelitian pekerja yang bertugas memeriksa kelengkapan berkas usulan kenaikan pangkat dan perbedaan penilaian merupakan permasalahan pada proses kenaikan jabatan karyawan. Dalam membantu kinerja seorang menejer dibuatlah sistem yang membantu kenaikan jabatan demi meningkatkan motivasi pekerja di Rumah Sakit Umum Permata Madina Sibuhuan. Sitem Pendukung Keputusan adalah sistem berbasis komputer berfungsi untuk memecahkan masalah-masalah termasuk masalah dalam menentukan kenaikan jabatan karyawan di Rumah Sakit Umum Permata Madina Sibuhuan salah satunya metode yang digunakan dalam Sistem Pendukung Keputusan adalah (MOORA) atau Multi Objective Optimization By Ration AnalysisHasil dari penelitian merupakan adanya sebuah aplikasi Sistem Pendukung Keputusan dengan metode MOORA yang bisa membantu pihak Rumah Sakit Umum Permata Madina dalam menentukan kenaikan jabatan karyawan.

Full Text:

PDF

References


A. P. Widyassari, S. Tinggi, and T. Ronggolawe, “Aplikasi Sistem Pendukung Keputusan Penilaian Kinerja Karyawan untuk Kenaikan Gaji pada PT AAA,” vol. 1, no. 2, pp. 92–101, 2017.

I. Nomor et al., “DESAIN SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENILAIAN KINERJA KARYAWAN LPK ALFABANK SEMARANG DENGAN METODE ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS ( AHP ),” 2016.

J. T. Komputer, T. Baidawi, P. Studi, S. Informasi, P. Studi, and M. Informatika, “Sistem Pendukung Keputusan Kenaikan Jabatan Pegawai Negeri Sipil Pada Pusat Penelitian Dan Pengembangan Minyak Dan Gas Bumi Lemigas Kementerian ESDM Dengan Metode Profile Macthing,” vol. 4, no. 1, 2018.

D. Assrani, N. Huda, R. Sidabutar, I. Saputra, and O. K. Sulaiman, “Penentuan Penerima Bantuan Siswa Miskin Menerapkan Metode Multi ObjectiveOptimization on The Basis of Ratio Analysis ( MOORA ),” vol. 5, no. 1, pp. 1–5, 2018.

Samuel Manurung SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMILIHAN GURU DAN PEGAWAI TERBAIK MENGGUNAKAN METODE MOORA Jurnal SIMETRIS, Vol. 9 No. 1 April 2018 ISSN: 2252-4983




URN: http://nbn-cybertech.de/urn:nbn:de:10.53513jct.v4i8.44230

DOI: https://doi.org/10.53513/jct.v4i8.4423

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.



JURNAL CYBER TECH

Creative Commons License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

 

PUSAT RISET DAN PENGABDIAN MASYARAKAT

STMIK TRIGUNA DHARMA

Jl. Pintu Air I/Jend. AH Nasution No. 73, Medan Johor
Sumatera Utara - Indonesia.

Phone: 061-8224051
Fax: 0618224051
Email: [email protected]