Sistem Pendukung Keputusan Dalam Menentukan Personil Polri Untuk Jasa Pengamanan Bandara Menggunakan Metode Weighted Sum Model

Authors

  • Lisa Windriyani STMIK Triguna Dharma
  • Muhammad Dahria STMIK Triguna Dharma
  • Ismawardi Santoso STMIK Triguna Dharma

DOI:

https://doi.org/10.53513/jct.v4i7.4255

Abstract

Dalam permohonan tersebut pihak Kepolisian memberikan Surat Perintah terhadap Personil Polri perihal nama - nama yang akan ditugaskan di bandara sesuai dengan permohonan bandara. Dari keterangan tersebut bahwa perlu adanya sistem yang dapat menentukan secara langsung personil Polri yang akan ditempatkan sebagai jasa pengamanan pada bandara tersebut, maka dari itu dibutuhkan sistem yang dapat digunakan untuk menentukan penempatan PersonilPolri yang akan lebih mudah dan efisien yaitu menerapkan sistem pendukung keputusan.Oleh karena itu perlu adanya sistem pendukung keputusan penentuan Personil POLRI untuk Jasa Pengamanan Bandara Menggunakan Metode Weighted Sum Model. Hasil akhirnya adalah suatu aplikasi Sistem Pendukung Keputusan dengan metode Weighted Sum Model yang dapat digunakan dalam pemilihan penempatan personel polri di bandara.

Author Biographies

Lisa Windriyani, STMIK Triguna Dharma

Sistem Informasi

Muhammad Dahria, STMIK Triguna Dharma

Sistem Informasi

Ismawardi Santoso, STMIK Triguna Dharma

Sistem Informasi

References

A. H. Hasugian and H. Cipta, "Analisa Dan Perancangan Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Pasangan Hidup Menurut Budaya Karo Dengan Menggunakan Metode Analitycal Hierarchy Process (AHP)," ALGORITMA: Jurnal Ilmu Komputer dan Informatika, p. 1, 2018.

R. Adiputra, "PEMBUATAN PROGRAM APLIKASI SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMILIHAN VENDOR ERP PADA PT SINAR JAYA ABADI DENGAN MENGGUNAKAN METODE WEIGHTED PRODUCT," Jurnal Ilmu Komputer dan Sistem Informasi, vol. 2, no. 1, pp. 181-187, 2017.

L. Kristiyanti, "SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMILIHAN PENGAJAR LES PRIVAT UNTUK SISWA LEMBAGA BIMBINGAN BELAJAR DENGAN METODE AHP (STUDI KASUS LBB SYSTEM CERDAS)," Jurnal Masyarakat Informatika, vol. 4, no. 7, pp. 39-47, 2017.

I. Fajarwati, "Perbandingan Metode Weighted Product (WP), Weighted Sum Model (WSM) Dan Multi Attribute Utility Theory (MAUT) Dalam Sistem Pendukung Keputusan Penerimaan Tenaga Kerja," JATIKOM: Jurnal Teori dan Aplikasi Ilmu Komputer, vol. 1, no. 1, pp. 25-32, 2018.

F. Parhusip, "PENERAPAN METODE WSM PADA FAKTOR PENYEBAB RENDAHNYA MINAT MAHASISWA DALAM BELAJAR BAHASA INGGRIS," KOMIK (Konferensi Nasional Teknologi Informasi dan Komputer), vol. 2, no. 1, pp. 238-341, 2018.

Solikhun, "PERBANDINGAN METODE WEIGHTED PRODUCT DAN WEIGHTED SUM MODEL DALAM PEMILIHAN PERGURUAN SWASTA TERBAIK JURUSAN KOMPUTER," Kumpulan jurnaL Ilmu Komputer (KLIK), vol. 4, no. 1, pp. 70-87, 2017.

Downloads

Published

2021-07-30

Issue

Section

Articles

URN