Decision Support System dalam Pemilihan Team Leader Shift Unggulan dengan Menggunakan Metode Weighted Aggregated Sum Product (WASPAS) Pada PT. Indomarco Prismatama

Authors

  • Muhammad Ikbal Febriansyah STMIK Triguna Dharma
  • Muhammad Dahria STMIK Triguna Dharma
  • Rini Kustini STMIK Triguna Dharma

DOI:

https://doi.org/10.53513/jct.v4i5.4020

Abstract

Pada PT Indomarco Prismatama dalam pengambilan keputusan untuk menentukan Pemilihan team leader shift unggulan terdapat suatu permasalahan yang dimana pengambilan keputusan menerapkan sistem manual sehingga kurang sesuai dengan standar operasional prosedur pemilihan, penilaian hanya melihat dari fisik, atau tidak sepenuhnya di tentukan dengan kemampuan yang dimiliki FA (Fashion Assisten).Oleh karena itu diperlukan adanya Sistem Pendukung Keputusan menentukan team leader shift unggulan menggunakan metode WASPAS. Dengan adanya sistem tersebut diharapkan kinerja dan waktu dalam pengambilan putusan team leader shift unggulan menjadi efektif dan efisien baik dari segi kecepatan dalam mengambil keputusan.Hasil program ini menunjukkan bahwa sistem yang dibangun dengan berbasis dekstop dapat membantu perusahaan dalam mengambil keputusan team leader shift unggulan dengan cepat dan tepat .Kata Kunci : Team Leader Shift Unggulan,Sistem Pendukung Keputusan, WASPAS.

Author Biographies

Muhammad Ikbal Febriansyah, STMIK Triguna Dharma

Sistem Informasi

Muhammad Dahria, STMIK Triguna Dharma

Sistem Informasi

Rini Kustini, STMIK Triguna Dharma

Sistem Informasi

References

G. Sianipar And M. Marbun, “Sistem Pendukung Keputusan Penentuan Jumlah Diskon Produk Pada Pt . Indomarco Prismatama Beringin 5-7 Tembung Menggunakan,†Vol. 5, No. 1, Pp. 1–6, 2020.

L. Risma And R. Togatorop, “Dokter Coas Sebagai Dokter Siaga Di Unit Gawat Darurat Rumah Sakit Estomihi Dengan Menerapkan Metode Profile Matching,†2018.

L. Ciky Et Al., “Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Team Leader Shift Terbaik Dengan Menggunakan Metode Aras Studi Kasus Pt . Anugrah Busana Indah,†Vol. 13, 2018.

R. P. A. Nugroho And Purwanto, “Rancangan Sistem Pendukung Keputusan Penerimaan Pegawai Menggunakan Metode Profil Matching,†Eksplora Inform., Vol. 5, No. 1, Pp. 33–42, 2015, [Online]. Available: Https://Eksplora.StikomBali.Ac.Id/Index.Php/Eksplora/Article/View/74/57.

H. Winata, M. Ramadhan, And S. Yakub, “Sistem Pendukung Keputusan Menentukan Nasabah Yang Layak Menerima Kredit Angsuran Pembiayaan Mekar Di Kecamatan Medan Belawan Pada Pt . Permodalan Nasional Madani Dengan Metode Analytical Hierarchy Process,†Vol. 18, No. 2, 2019.

Downloads

Published

2021-05-29

Issue

Section

Articles

URN