Sistem Pendukung Keputusan Dalam Pertimbangan Penerimaan Visa Dengan Menggunakan Metode Additive Ratio Assessment pada Perusahaan PT. CHINA BRIDGE GROUP INDONESIA

Authors

  • Nursanti Nursanti Stmik Triguna Dharma
  • Purwadi Purwadi Stmik Triguna Dharma
  • Hafizah Hafizah Stmikk Triguna Dhrama

DOI:

https://doi.org/10.53513/jct.v4i3.3860

Abstract

PT. China Bridge Group merupakan jasa pembuatan visa kerja ke luar negeri dan dapat memperpanjang visa perkerja. Visa dapat membantu dan mendukung masyarakat Indonesia dalam dunia kerja untuk berkarir di luar negeri       Permasalahan tersebut dapat diselesaikan, maka dibutuhkan keilmuan untuk dapat mengatasi permasalahan tersebut maka diperlukan penyeleksian dengan cepat, sehingga dapat meminimalkan kesalahan dan meningkatkan mutu kerja perusahaan adalah sistem pendukung keputusan. Dari keilmuan tersebut, maka dalam menentukan penerimaan visa kerja maka sistem metode yang digunakan yang cocok  yaitu metode ARAS.       Hasil dalam Pemberian keputusan pemberian keputusan berdasarkan kriteria dengan menggunakan rumus yang hasilnya lebih akurat dan tepat sasaran Kata Kunci: ARAS, Sistem Pendukung Keputusan,Visa.     

Author Biographies

Nursanti Nursanti, Stmik Triguna Dharma

Sistem Informasi

Purwadi Purwadi, Stmik Triguna Dharma

Sistem Informasi

Hafizah Hafizah, Stmikk Triguna Dhrama

Sistem Informasi

References

D. Andreswari, "Perancangan Sistem Pendukung Keputusan Penentuan Prioritas Produk Unggulan Daerah Menggunakan Metode VIKOR," Jurnal Riset Komputer (JURIKOM), vol. 5.no1, no. ISSN 2407-389X, 43-49.

L. C. L. Gaol and N. A. Hasibuan, "SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMILIHAN TEAM LEADER SHIFT TERBAIK DENGAN MENGGUNAKAN METODE ARAS STUDI KASUS PT. ANUGRAH BUSANA INDAH," Majalah Ilmiah INTI, vol. V, no. 2, pp. 101-106, 2018.

T. R. Sitompul and N. A. Hasibuan, "SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN SELEKSI TENAGA KERJA UNTUK SECURITY SERVICE MENGGUNAKAN METODE ARA," MEDIA INFORMATIKA BUDIDARMA, vol. II, no. 1, pp. 1-9, 2018.

J. Afriany, S. Aisyah, "Implementasi Metode ARAS Dalam Pemberian Keputusan Bonus Tahunan Karyawan, vol. I, no. 1, 2019.

A. Octavia, "Sistem Pendukung Keputusan Untuk Menentukan Mutasi Karyawan Dengan Menggunakan Metode ORESTE (STUDI KASUS: PDAM TIRTA DELI KAB. DELI SERDANG)," Jurnal Majalah Ilmiah Informasi dan Teknologi Ilmiah (INTI), vol. Volume 7, pp. 93-95, 2020.

F.T. Waruwu, " Penerapan Metode Aras Dalam Pemilihan Asisten Perkebunan Terbaik Pada PTPN V," Jurnal SAINTIKOM (Jurnal Sains Manajemen Informatika dan Komputer), vol. 19, no. 1, p. 110~121, 2020.

Downloads

Published

2021-03-29

Issue

Section

Articles

URN