Menentukan Karyawan Untuk di Berangkatkan Umroh Menggunakan Metode MOORA

Authors

  • Tya Rahmadani STMIK Triguna Dharma
  • Faisal Taufik STMIK Triguna Dharma
  • Devri Suherdi STMIK Triguna Dharma

DOI:

https://doi.org/10.53513/jct.v3i2.3841

Abstract

SMK Namira Tech Nusantara merupakan sekolah menengah kejuruan serta lembaga pendidik yang berdiri sejak Tahun 2009 di bawah pengawasan Yayasan Fajar Diinul Islam. SMK Namira Tech Nusantara mempunyai 3 (Tiga) jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), dan Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM). Seiring berjalannya waktu nama SMK Namira Tech Nusantara di kenal masyarakat luas dari tahun ke tahun sehingga jumlah siswa menjadi meningkat. Di tahun ke-3 sejak berdirinya SMK Namira Tech Nusantara manajemen SMK membuat satu program yang di namakan program umroh untuk karyawan / tenaga pendidik. Yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas karyawan / tenaga pendidik dalam mendidik anak bangsa. Program umroh sendiri yang di laksanakan satu kali dalam setahun yang di sampaikan pada hari guru nasional yang jatuh  tanggal 25 November. Oleh karena itu dibutuhkan sebuah sistem yang bertujuan untuk menentukan karyawan yang akan di berangkatka umroh pada SMK Namira Tech Nusantara. Sistem Pendukung Keputusan atau Decision Support System adalah System yang mampu memberikan kemampuan baik dalam pemecahan masalah maupun kemampuan pengkomunikasian untuk masalah semi terstruktur. Dengan sistem pendukung keputusan, hasil yang di peroleh lebih objektif.Hasil dari penelitian ini agar didapatnya perangkingan untuk menentukan karyawan untuk di berangkatkan umroh pada SMK Namira Tech Nusantara secara lebih objektif.

Author Biographies

Tya Rahmadani, STMIK Triguna Dharma

Sistem Informasi

Faisal Taufik, STMIK Triguna Dharma

Sistem Informasi

Devri Suherdi, STMIK Triguna Dharma

Sistem Informasi

References

W. D. Marsono, Ahmad Fitri Boy, “Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Menu Makanan pada Penderita Obesitas dengan menggunakan Metode Topsis,†Semin. Nas. Sains Teknol. Inf., vol. 14, pp. 135–140, 2018.

S. Wardani, Solikhun, and A. Revi, “Analisis Sistem Pendukung Keputusan Penyeleksian Siswa Calon Peserta Olimpiade Dengan Metode MOORA,†J. Teknovasi, vol. 05, no. 01, pp. 18–26, 2018.

Jurnal SIMETRIS, Vol. 9 No. 1 April 2018

N. Sutrikanti, H. Situmorang, F. H. Nurdiyanto and M. , "Implementasi Pendukung Keputusan Dalam Pemilihan Calon Peserta Cerdas Cermat Tingkat SMA Menerapkan Metode VIKOR," Jurnal Riset Komputer

A. A. Trisnan, "Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Karyawan Berprestasi Menerapkan Metode Vise

Kriterijumska Optimizajica I Kompromisno Resenje (VIKOR)," Jurnal Riset Komputer (JURIKOM), vol.5.No 2, no. ISSN 2407-389X, pp. 85-90, 2018.

Downloads

Published

2022-02-28

URN