Sistem Pendukung Keputusan Untuk Menetukan Venue Event Terbaik Dengan Menggunakan Metode MOORA Pada CV. Mahkota Production

Authors

  • Ragillia Ayu Nadya Putri STMIK Triguna Dharma
  • Azanuddin A STMIK Triguna Dharma
  • Suharsil S STMIK Triguna Dharma

DOI:

https://doi.org/10.53513/jct.v1i12.383

Abstract

CV. Mahkota Production merupakan perusahaan yang bergerak dibidang event organizer (EO) dan advertising. CV. Mahkota Production telah banyak melakukan berbagai event di berbagai daerah. Kesuksesan event tersebut tidak bisa lepas dari pemilihan venue event yang baik. Namun perusahaan belum memiliki metode yang tepat untuk memilih venue event terbaik. Oleh karena itu perlu adanya sebuah sistem pendukung keputusan yang dapat membantu perusahaan dalam memilih venue event terbaik.Untuk menyelesaikan permasalahan diatas dibutuhkan sistem pendukung keputusan yang handal, yaitu dengan menggunakan metode MOORA. Dengan adanya sistem pendukung keputusan dapat meningkatkan kualitas keputusan yang akan dibuat. Pemilihan venue biasanya berdasarkan berbagai macam kriteria tidak hanya melihat dari segi finansial saja akan tetapi dari berbagai kriteria lain seperti tekstur dan ukuran yang sangat berpengaruh dalam proses pemilihan dan lain-lain. Jika saja venue yang akan dipilih sudah sesuai dengan keinginan, maka sudah tentu penilaian venue tersebut akan menjadi pendukung keputusan yang baik.Hasil dari penerepan metode MOORA ini dapat menghasilkan urutan alternatif pemilihan venue yang tepat bagi perusahaan dalam memilih venue yang tepat dan terbaik dengan berbagai macam kriteria.

References

I. D. Hasanti, “Analisis Komunikasi Organisasi Antara Event Project Team dan Account Executive di Event Organizer Twisbless,†J. KOMUNIKA, vol. 8, no. 1, pp. 32–41, 2019.

F. Israwan, “Penerapan Multi-Objective Optimization On The Basis Of Ratio (MOORA) Dalam Penentuan Asisten Laboratorium,†J. Ilmiah Ilmu Komputer, vol. 5, no. 1, April, p. 14, 2019.

Sri Wardani et al., "Analisis Perhitungan Metode MOORA Dalam Pemilihan Supplier Bahan Bangunan Di Toko Megah Gracindo Jaya,".

Nur Aeni Hidayah and Elvi Fetrina, "Rancang Bangun Sistem Pendukung Keputusan Kenaikan Jabatan Pegawai Dengan Metode Profil Matching (Studi Kasus: Kementerian Agama Kantor Wilayah DKI Jakarta)," Studia Informatika: Jurnal Sistem Informasi, vol. 10, no. 2, pp. 127-134, 2017.

Abdul Halim Hasugian and Hendra Cipta, "Analisa Dan Perancangan Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Pasangan Hidup Menurut Budaya Karo Dengan Menggunakan Metode Analitycal Hierarchy Process (AHP)," ALGORITMA: Jurnal Ilmu Komputer dan Informatika, p. 1, 2018.

Downloads

Additional Files

Published

2022-07-27

URN