Decision Support Systems Dalam Menentukan Tingkat Kepuasan Pelanggan Terhadap Pelayanan Service Sepeda Motor Honda Di PT. Indako Trading Coy Menggunakan Metode Customer Satisfaction Index (CSI)

Authors

  • Gerry Kusuma STMIK Triguna Dharma
  • Purwadi Purwadi STMIK Triguna Dharma
  • Yopi Hendro Syahputra STMIK Triguna Dharma

DOI:

https://doi.org/10.53513/jct.v4i3.3787

Abstract

Dalam sebuah Dealer resmi Honda kepuasan Pelanggan ialah suatu hal yang menjadi target tiap bulannya. Kepuasan Pelanggan sangat berpotensi untuk meningkatkan pendapatan dealer Honda, maka dealer tersebut perlu mendapatkan evaluasi setiap bulannya dalam peningkatan kualitas pelayanan. Namun dalam keadaan nyatanya, dealer Honda terkadang mengalami kendala banyaknya komplain dari Pelanggan akan pelayanan yang diberikan, sehingga itu menyebabkan menurunnya kinerja dealer Honda, oleh sebab itu perlu adanya suatu sistem yang dapat menganalisis tingkat kepuasan Pelanggan agar pihak dealer Honda dapat melakukan evaluasi tiap bulannya. Karena sering terjadi Komplain Terhadap Pelayanan Service Sepeda Motor HONDA di PT. Indako Trading Coy, maka dibangunlah sebuah Sistem Pendukung Keputusan untuk mengevaluasi tingkat kepuasan pelanggan di PT. Indako Trading Coy diantaranya dengan penerapan Customer Satisfaction Index (CSI) merupakan cara untuk mengukur Tingkat Kepuasan Pelayanan Pelanggan. Hasil akhir dari penelitian ini ialah untuk memudahkan Perusahaan mengetahui Apa yang lebih manjadi Kepuasan Pelanggan dan dapat mengetahui dimana kekurangan fasilitas yang di berikan PT. Indako Trading Coy

Author Biographies

Gerry Kusuma, STMIK Triguna Dharma

Sistem Informasi

Purwadi Purwadi, STMIK Triguna Dharma

Manajemen Informatika

Yopi Hendro Syahputra, STMIK Triguna Dharma

Sistem Informasi

References

N. Novianti, E. Endri, and D. Darlius, “Kepuasan Pelanggan Memediasi Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Promosi Terhadap Loyalitas Pelanggan,†Mix J. Ilm. Manaj., vol. 8, no. 1, p. 90, 2018, doi: 10.22441/mix.2018.v8i1.006.

H. Armaniah, A. sari Marthanti, and F. Yusuf, “Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Bengkel Ahass Honda Tangerang,†E-Jurnal Manaj. Univ. Bina Sarana Inform., vol. 3, no. 9, p. 254455, 2019.

D. I. Ktt and B. Pemalang, “No Title,†vol. 7, no. 21, pp. 173–179, 2019.

T. Chandra and D. Novia, “Procuratio: Jurnal Ilmiah Manajemen ANALYSIS OF SERVICE QUALITY AND CUSTOMER SATISFACTION USING CUSTOMER SATISFACTION INDEX (CSI) AND IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS (IPA) METHOD IN ‘JAKARTA’ OPTICAL PEKANBARU,†vol. 7, no. 2, pp. 125–139, 2019, [Online]. Available: http://www.ejournal.pelitaindonesia.ac.id/ojs32/index.php/PROCURATIO/index.

F. D. Silalahi and Susanto, “Sistem Pendukung Keputusan Evaluasi Kinerja Karyawan untuk Usulan Gaji dan Promosi Jabatan Berbasis Web Menggunakan Metode AHP pada PT Herculon Carpet,†Ebisnis, vol. 9, no. 1, pp. 40–44, 2016.

Downloads

Published

2020-03-29

Issue

Section

Articles

URN