Sistem Pendukung Keputusan Dalam Penyeleksian Teknisi Lift Dan Eskalator Pada PT.Seltech Utama Mandiri Menggunakan Metode WASPAS (Weighted Aggregated Sum Product Assesment)

Authors

  • Irma Apriliani Sitorus STMIK Triguna Dharma
  • Dicky Nofriansyah STMIK Triguna Dharma
  • Dudi Rahmadiansyah STMIK Triguna Dharma

DOI:

https://doi.org/10.53513/jct.v2i4.3599

Abstract

Pada PT. Seltech Utama Mandiri dalam pengambilan keputusan untuk menentukan Teknisi Lift dan Eskalator terdapat suatu permasalahan yang dimana dalam pengambilan keputusan diambil dengan cara manual dan dapat menghambat proses menentukan Teknisi Lift dan Eskalator yang layak diterima pada PT. Seltech Utama Mandiri.Oleh karena itu diperlukan adanya Sistem Pendukung Keputusan menentukan Teknisi Lift dan Eskalator  menggunakan metode WASPAS. Dengan adanya sistem tersebut diharapkan kinerja dan waktu dalam pengambilan keputusan Teknisi Lift dan Eskalator menjadi efektif dan efisien baik dari segi kecepatan dalam mengambil keputusan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa sistem yang dibangun dengan berbasis desktop dapat membantu perusahaan dalam mengambil keputusan Teknisi Lift dan Eskalator dengan cepat dan tepat.

Author Biographies

Irma Apriliani Sitorus, STMIK Triguna Dharma

Sistem Informasi

Dicky Nofriansyah, STMIK Triguna Dharma

Sistem Informasi

Dudi Rahmadiansyah, STMIK Triguna Dharma

Sistem Informasi

References

G. Syahputra, M. Yetri, and Y. Syahra, “Sistem Pendukung Keputusan dalam Menentukan Kelayakan Lokasi Tower pada PT . Winer Medan dengan Menggunakan Metode Weight Product,†Sai, vol. 18, no. 1, pp. 70–74, 2019.

N. P. Hutahaean, S. Teknik, I. Fakultas, I. Komputer, and U. Lancang, “Sistem Pendukung Keputusan Menentukan Teknisi EDC Terbaik Dengan Metode AHP (Studi Kasus PT. Prima Vista Solusi),†vol. 1, no. 1, pp. 239–250, 2020.

M. Penelitian, “Rancangan Sistem Informasi Penunjang Keputusan Pemilihan Teknisi Terbaik Pada PT . Djaya Bersama,†pp. 498–503, 2008.

P. N. Medan and J. Almamater, “Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Teknisi Komputer Terbaik Dengan Menggunakan Metode Weighted Product,†vol. 4, no. 2ppp, pp. 33–38, 2019, doi: 10.3652/jt-ibsi.v4i2.37.

R. Tari and F. Harefa, “Sistem Pendukung Keputusan Penentuan Dosen Komputer Terbaik dengan Menerapkan Metode Weighted Aggregated Sum Product Assesment (WASPAS),†Ris. Komput., pp. 558–563, 2019.

Downloads

Published

2019-04-30

Issue

Section

Articles

URN