Sistem Pendukung Keputusan Dalam Rekrutmen Tim Digital Marketing Di PT. Inti Edukasi Internasional Menggunakan Metode ARAS(Additive Ratio Assesment)

Abstract

PT. Inti Edukasi Internasional merupakan salah satu perusahaan yang saat ini sedang mengalami kendala, beberapa kendala tersebut diantaranya adalah dalam recruitment tenaga ahli atau Staff Marketing khususnya di Digital Marketing, salah satu kendala yang dihadapi adalah kesalahan dalam merekrut tim digital marketing sehingga tidak sesuai dengan yang diharapkan.Atas dasar masalah tersebut, maka dipilihlah bidang keilmuan sistem pendukung keputusan dengan mengadopsi metode ARAS (Additive Ratio Assesment), metode ARAS ini mampu menyelesaikan masalah dengan kriteria-kriteria yang sesuai standar kualifikasi perusahaan secara transparan, tepat,  efektif. dan efisien. Hasil dari penelitian dalah sebuah aplikasi sistem pendukung keputusan dengan mengadopsi metode ARAS ternyata mampu menjawab permasalahan yang ada di PT. Inti Edukasi Internasional terkait rekrutmen Digital Marketing.

References

E. a. Mustofa., “Strategi Pengembangan Sumber Daya Manusia Melalui Analysis Swot Pada Yayasan Nurul Hayat Semarang,†J. Manage., 2018.

A. F. Nita Kumala Dewi, Soeb Aripin, Rivalri K Hondro, “Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Game Untuk Anak Usia 5-10 Tahun Menggunakan Metode ARAS,†Sainteks, pp. 635–642, 2019.

R. Taufiq and H. P. Sari, “Rancang Bangun Sistem Pendukung Keputusan Penentuan Jumlah Produksi Menggunakan Metode Fuzzy Tsukamoto,†J. Tek. Univ. Muhammadiyah Tangerang, vol. 8, no. 1, pp. 6–10, 2019.

Tarigan, Josua, and Ridwan Sanjaya. Creative digital marketing. Elex Media Komputindo, 2013.

J. Afriany and S. Aisyah, “Implementasi Metode ARAS Dalam Pemberian Keputusan Bonus Tahunan Karyawan,†no. 2018, pp. 484–491, 2019.

Published
2023-10-26
Section
Articles