Pemilihan Pelatih Profesional Dengan Metode Weight Aggregated Sum Product Assesment (WASPAS)

Authors

  • Fadil Fahrizal STMIK TRIGUNA DHARMA
  • Iskandar Zulkarnain STMIK TRIGUNA DHARMA
  • Sobirin Sobirin STMIK TRIGUNA DHARMA

DOI:

https://doi.org/10.53513/jct.v3i4.3467

Abstract

Persatuan Sepak Bola Medan Sekitarnya atau biasa disingkat PSMS Medan adalah  sebuah klub bola indonesia yang berasal dari medan,sumatera utara. PSMS Medan resmi berdiri pada tanggal 21 April 1950 diprakarsai oleh 6 klub sepakbola yaitu Medan Sport, Deli Matschapaij, Sahata, Al Wathan, PO Polisi dan Indian Football Team. PSMS Medan dihadapkan pada kendala dalam merekrut seorang pelatih. PSMS Medan kesulitan dalam merekrut pelatih karena jumlah calon pelatih cukup banyak dan sulit untuk mendapatkan  calon pelatih yang sesuai  dengan standar. Sistem pendukung keputusan adalah sistem yang membantu untuk menyelesaikan masalah yang tidak terstruktur dan pengimplementasian sistem yang digunakan untuk menetapkan keputusan. Sistem pendukung keputusan dapat dikatakan suatu model dalam proses pengambilan keputusan pada sistem informasi interakif. Pengambilan keputusan suatu tindakan untuk mencapai tujuan serta sasaran tertentu pada proses pemilihan. Proses pengambilan keputusan terdapat sebuah mekanisme dengan adanya metode pada sistem pendukung keputusan untuk menghasilkan keputusan yang terbaik.Hasil dari Penelitian adalah Terciptanya sebuah sistem Pendukung Keputusan dengan Menggunakan metode Weight Aggregated Sum Product Assesment (WASPAS) dalam Menetukan pelatih yang Layak Untuk menangani Menjadi Pelatih PSMS Medan. Kata Kunci: Rekruitmen, Sistem Pendukung Keputusan, WASPAS

Author Biographies

Fadil Fahrizal, STMIK TRIGUNA DHARMA

SISTEM INFORMASI

Iskandar Zulkarnain, STMIK TRIGUNA DHARMA

SISTEM INFORMASI

Sobirin Sobirin, STMIK TRIGUNA DHARMA

SISTEM INFORMASI

References

M. Nusufi, “Hubungan Kemampuan Montor Ability dengan Keterampilan Bermain Sepak Bola pada Klub Himadirga Unsyiah,†J. Pedagog. Keolahragaan, vol. 02, no. 01, pp. 4–10, 2016.

M. Nusufi, “Hubungan Kemampuan Montor Ability dengan Keterampilan Bermain Sepak Bola pada Klub Himadirga Unsyiah,†J. Pedagog. Keolahragaan, vol. 02, no. 01, pp. 4–10, 2016.

Muhyadi, M. (2015). Teknik Pengambilan Keputusan. Efisiensi - Kajian Ilmu Administrasi, 3(2).

D. Nana and H. Elin, “Memilih Metode Penelitian Yang Tepat: Bagi Penelitian Bidang Ilmu Manajemen,†J. Ilmu Manaj., vol. 5, no. 1, p. 288, 2018,[Online].Available:https://jurnal.unigal.ac.id/index.php/ekonologi/article/view/1359.

Downloads

Published

2020-04-30

Issue

Section

Articles

URN