Pemilihan Waiter Yang Layak Diangkat Menjadi Captain Waiter Dengan Metode MAUT

Penulis

  • Galih Ikram Albari STMIK Triguna Dharma
  • Iskandar Zulkarnain STMIK Triguna Dharma
  • Sobirin Sobirin STMIK Triguna Dharma

DOI:

https://doi.org/10.53513/jct.v3i4.3455

Abstrak

Di dalam dunia bisnis kuliner, layanan merupakan salah satu hal paling  penting dalam menjamin kesuksesan. Salah satunya adalah pelayanan waiter/waitress untuk mendapatkan kinerja para waiter yang diinginkan dibutuhkan seorang captain waiter agar dapat memimpin jalannya operasionalpelayanan yang baik, pemilihan secara manual biasanya memakan waktu yanglama dan kurang efektif sehingga memerlukan sistem yang optimal agar memberikan hasil yang terbaik. Sistem Pendukung Keputusan dan Metode Multi Attribut Utility Theory (MAUT) dalam menghasilkan captain waiter terbaik di skripsi ini sangat tepat yang mana metode ini mengambil nilai terkecil dan terbesar untuk di hitung dengan nilai alternatif dan di hitung kembali dengan nilai bobot sehingga hasil yang didapat dapat dijadikan acuan dalam perangkingan. Sehingga dengan sistem pendukung keputusan ini ternyata berhasil membantu Djohor Coffee and Seafood dalam mengambil keputusan dengan sistematis dan dalam waktu yang singkat.

Biografi Penulis

Galih Ikram Albari, STMIK Triguna Dharma

Sistem Informasi

Iskandar Zulkarnain, STMIK Triguna Dharma

Sistem Komputer

Sobirin Sobirin, STMIK Triguna Dharma

Sistem Informasi

Referensi

I. K. Suardana and N. Nurhayati, “Kinerja Waiter / Waitress Dalam Upaya Meningkatkan Kualitas Pelayanan ( Studi Kasus Di Hotel Sahid Raya Yogyakarta ),†vol. 2, no. 2, pp. 13–19, 2019.

S. Djasmayena, Y. Yunus, and R. E. Putra, “Pemilihan Supplier Obat yang Tepat Menggunakan Metode Multi Attribut Utility Theory,†J. Inf. Teknol., vol. 1, no. 4, pp. 47–54, 2019, doi: 10.37034/jidt.v1i4.27.

D. Aldo, “SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENILAIAN KINERJA DOSEN DENGAN MENGGUNAKAN METODE MULTI ATTRIBUTE UTILITY THEORY ( MAUT ),†Jursima, vol. 7, no. 2, p. 76, 2019, doi: 10.47024/js.v7i2.180.

N. Hadinata, “Implementasi Metode Multi Attribute Utility Theory (MAUT) Pada Sistem Pendukung Keputusan dalam Menentukan Penerima Kredit,†J. Sisfokom (Sistem Inf. dan Komputer), vol. 7, no. 2, 2018, doi: 10.32736/sisfokom.v7i2.562.

Novri, “Novri Hadinata,†Implementasi Metod. Multi Attrib. Theory(MAUT) Pada Sist. Pendukung Keputusan dalam Menentukan Penerima Kredit, vol. 07, no. September, pp. 87–92, 2018.

Diterbitkan

2020-04-30

Terbitan

Bagian

Articles

URN