Analisa Penempatan Kerja Karyawan Cleaning Service Pada PT. Dinar Mutiara Sakti Dengan Metode Weighted Aggregated Sum Product Assesment (WASPAS)

Authors

  • Siti Nurainum Penarik STMIK Triguna Dharma
  • Yohanni Syahra STMIK Truguna Dharma
  • Moch.Iswan Perangin-Angin STMIK Triguna Dharma

DOI:

https://doi.org/10.53513/jct.v1i7.3377

Abstract

dalam mendapatkan karyawan yang kompeten yang dibutuhkan organisasi atau instansi, karena penempatan yang tepat dalam posisi kemampuan yang tepat akan dapat membantu organisasi dalam mencapai tujuan yang diharapkan. .  Agar karyawan dapat melaksanakan tugas dan peran pada tempat yang dikerjakan secara tepat dan produktif, karyawan harus memenuhi kriteria yang sudah ditentukan oleh perusahaan. Salah satu dari perusahaan tersebut ialah PT. Dinar Mutiara Sakti yang merupakan penyalur tenaga cleaning service.  PT. Dinar  Mutiara Sakti menjalin kerja sama dengan beberapa perusahaan swasta maupun negeri salah satunya RSUP H. Adam Malik MedanMaka dari itu perlu adanya suatu sistem yang dapat menangani permasalahan mengenai penempatan karyawan cleaning service tersebut. Solusi permasalahan tersebut dapat terselesaikan dengan menerapkan Sistem Pendukung Keputusan salah satunya ialah metode WASPAS dalam menentukan penempatan.Hasil penelitian merupakan terciptanya sebuah aplikasi Sistem Pendukung Keputusan dengan Metode WASPAS yang dapat membantu pihak PT. Dinar  Mutiara Sakti dalam penempatan karyawannya di RSUP H. Adam Malik Medan 

Author Biographies

Siti Nurainum Penarik, STMIK Triguna Dharma

Sistem Informasi

Yohanni Syahra, STMIK Truguna Dharma

Sistem Informasi

Moch.Iswan Perangin-Angin, STMIK Triguna Dharma

Manajemen Informatika

References

Darwas, R., & Subadi, A. (2017). Sistem Pendukung Keputusan Penempatan Karyawan Menggunakan Metode Profile Matching. Jurnal EdikInformatika, 2.

Ritonga, N., Maemunaty, T., & Achmad, S. S. (n.d.). Women’s job satisfaction in the riau university. 7, 1–10

Lumbantoruan, L. M., Pendahuluan, I., & Keputusan, A. S. P. (2018). Berdasarkan Permintaan Pada Pt . Shamrock Manufacturing. 13, 23–27.

Marbun, E. D., Simanjuntak, E. R., Siregar, D., & Afriany, J. (2018). Penerapan Metode Weighted Aggregated Sum Product Assessment Dalam Menentukan Tepung Terbaik Untuk Memproduksi Bihun. Jurnal Riset Komputer (JURIKOM), 5(1), 24–28.

Handayani, M., & Marpaung, N. (2018). Implementasi Metode Weight Aggregated Sum Product Assesment (Waspas) Dalam Pemilihan Kepala Laboratorium. Seminar Nasional Royal (SENAR) 2018 ISSN 2622-9986 (Cetak) STMIK Royal-AMIK Royal, ISSN 2622-6510 (Online) , 9986(September), 253–258.

Downloads

Published

2018-10-27

URN