Study Tentang Kualitas Kepuasan Layanan Pengurusan Kartu Tanda Penduduk Pada Kantor Camat Medan Kota Menggunakan Metode Fuzzy Associative Memory

Authors

  • Cindy Cenora Gultom STMIK Triguna Dharma
  • Dudi Rahmadiansyah STMIK Triguna Dharma
  • Mochammad Iswan Perangin-angin STMIK Triguna Dharma

DOI:

https://doi.org/10.53513/jct.v3i8.3121

Abstract

Kantor Camat Medan Kota merupakan salah satu bagian dari penyelenggara tugas umum pemerintahan, salah satunya adalah memberikan pelayanan dalam pengurusan Kartu Tanda Penduduk, dalam study tentang kualitas kepuasan layanan pengurusan Kartu Tanda Penduduk pada Kantor Camat Medan Kota terdapat suatu permasalahan yang dimana pihak kantor camat medan kota tidak menggunakan metode apapun untuk mengukur tingkat kepuasan dalam menentukan kualitas kepuasan layanan pengurusan Kartu Tanda Penduduk pada Kantor Camat Medan Kota. Oleh Karena itu diperlukan adanya Sistem Pendukung Keputusan dengan menggunakan metode FAM dalam study tentang kualitas kepuasan layanan pengurusan Kartu Tanda Penduduk pada Kantor Camat Medan Kota dan diimplementasikan kedalam aplikasi berbasis web yang mampu membuat laporan penilaian kepuasan. Hasil program ini menunjukkan bahwa sistem yang dibangun dapat membantu pihak Kantor Camat Medan Kota dalam pengambilan keputusan menentukan kualitas kepuasan layanan pengurusan Kartu Tanda Penduduk pada Kantor Camat Medan Kota.

Author Biographies

Cindy Cenora Gultom, STMIK Triguna Dharma

Sistem Informasi

Dudi Rahmadiansyah, STMIK Triguna Dharma

Sistem Informasi

Mochammad Iswan Perangin-angin, STMIK Triguna Dharma

Manajemen Informatika

References

H. Herman, “KINERJA PEGAWAI TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT DALAM PENGURUSAN KTP-el DENGAN KUALITAS PELAYANAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI DI KECAMATAN BATAM KOTA, BATAM,†J. Chem. Inf. Model., vol. 53, no. 9, pp. 1689–1699, 2019.

M. Kecamatan and L. Kota, “EVEKTIVITAS PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN DALAM MENINGKATKAN TATA KELOLA PEMERINTAHAN YANG BAIK ( Studi Pelayanan KK , KTP / E-KTP dan Akta Kelahiran di Kelurahan Ilmu Administrasi Publik , Fakultas Ilmu Administrasi , Universitas Islam Malang Jalan,†vol. 14, no. 3, pp. 14–26, 2020.

M. K. Situmorang, “Implementasi Fuzzy Associative Memory ( FAM ) Dalam Sistem Pendukung Keputusan Untuk Penentuan Kepuasan Pasien BPJS Kesehatan Terhadap Pelayanan ( RSU ) Martha Friska Multatuli Medan,†vol. 3, no. 1, pp. 70–77, 2020.

D. Wulandari, “No Title,†in Implementasi Metode Fuzzy Associative Memory (FAM) Dalam Menentukan Tingkat Kepuasan Pelayanan Di Perpustakaan STMIK Triguna Dharma, Medan, 2020, p. 26.

* Marsono, A. Fitri Boy, and D. Saripurna, “J-SISKO TECH Jurnal Teknologi Sistem Informasi dan Sistem Komputer TGD Sistem Pendukung Keputusan Dalam Menentukan Tingkat Kepuasan Pelanggan Terhadap Pelayanan di Toko Indomaret Menggunakan Metode Fuzzy Associative Memory (FAM),†◼, vol. 78, no. 1, pp. 78–85, 2020.

Downloads

Published

2020-08-30

URN